Notification

×

Tag Terpopuler

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Banyuasin Gelar Blue Ligjt Patrol

Sunday, September 22, 2019 | Sunday, September 22, 2019 WIB Last Updated 2019-09-22T11:40:39Z

BANYUASIN, SP - Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin yang dimulai dari pukul 19.00 WIB kembali melaksanakan giat Blue Light Patrol dan Patroli Malam guna antisipasi kemacetan serta mencegah lakalantas, Sabtu (21/09) malam. 

Giat tersebut dilaksanakan pada beberapa titik, diantaranya Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Jalintim Palembang-Jambi, Gerbang Batas Kota KM.12, Kecamatan Talang Kelapa, Jalan Lintas Palembang-TAA, Simpang Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa dan Jalintim Palembang-Jambi, Musi Pait, Kecamatan Sembawa.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny AS, S.IK melalui Plt Kasat Lantas Iptu Damidjan mengatakan bahwa pelaksanan Blue Light Patrol tersebut demi terciptanya situasi Kemanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalulintas  (lantas) yang terkendali dan dapat meminimalisir kejadian Laka Lantas serta kamtibmas kondusif pada arus lalulintas seputaran wilayah Banyuasin aman dan lancar serta terkendali

"Kegiatan Blue Light Patrol tersebut intensif dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan dengan sasaran tempat–tempat keramaian dan beberapa kawasan yang rawan tindak kriminalitas khususnya di malam hari hingga dini hari," kata Plt Kasat Lantas Polres Banyuasin Iptu Damidjan, SH, saat dikonfirmasi, Minggu (22/09).

Menurut Iptu Damidjan, Pelaksanaan Blue Light Patrol dilaksanakan bukan hanya wilayah Kota Pangkalan Balai saja, tetapi di beberapa wilayah lainnya dimana Jajaran yang difokuskan pada waku malam hari dengan menghidupkan lampu rotator bewarna biru sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi serta dengan melihat lampu biru masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat beraktifitas.

"Suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat ini diharapkan selain dapat mengantisipasi kemacetan dan laka lantas juga bisa mempersempit niat dan kesempatan para pelaku–pelaku kejahatan baik itu pelanggaran lalu lintas, curanmor ataupun perampokan," tandasnya. (Adm)
×
Berita Terbaru Update