Notification

×

Tag Terpopuler

Bekali Wartawan Balai Bahasa Gelar Penyuluhan

Wednesday, September 18, 2019 | Wednesday, September 18, 2019 WIB Last Updated 2019-09-18T09:43:00Z
Pemberian Cindera Mata oleh pihak Balai Bahasa Sumsel (foto/repi)
PAGARALAM, SP - Balai Bahasa Sumatera Selatan menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia. Mewakili Balai Bahasa Sumatera Selatan, Linny Oktavianny dalam sambutannya,perlu ada penyampaian bahasa yang baik dan benar sesuai dengan kaidah dan tatabahasa sesuai dengan aturan yang mencakup ejaan,ragam tulis sehingga tersampaikan dan dimengerti oleh pembaca.

Penyuluhan diikuti 40 peserta terdiri dari kalangan media,humas,.dan Siswa yang berlangsung selama 4 hari, ucap Linny, Ravi (19/09) di gedung seminar Villa Gunung Gare.

Ketua PWI Pagaralam,Asnadi dalam pidatonya, penggunaan bahasa yang  baik dan benar tentu berpengaruh terhadap suatu karya jurnalistik.

"Tidak hanya terpenuhi unsur 5W 1H namun tatabahasa dan gaya  penulisan juga perlu diperhatikan,tidak lain agar mudah difahami,menarik dan tidak membosankan."jelasnya.

"Kesempatan seperti ini jarang terjadi karena itu kota berikan apresiasi yang tinggi untuk Balai Bahasa."urainya.

Sementara Walikota Pagaralam,Alpian Maskoni SH dalam pidatonya,bahasa Indonesia selain sebagai ciri khas Bangsa juga pemersatu. Pemkot Pagaralam sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan Balai Bahasa Sumsel."orang Besemah mengerti bahasa Indonesia meski terkadang sedikit susah mengucapkan 'berita yang dikemas dengan bahasa Indonesia yang baik sehingga pembaca akan Baca berita itu sampai habis."terangnya.

Alpian berharap kepada peserta bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan tertib dan lancar. "Selamat mengikuti kegiatan semoga memberikan manfaat."katanya.

Nampak hadir Piano.Sekda,sejumlah kepala Dinas dan tamu undangan penting lainnya. (Repi)

×
Berita Terbaru Update