Notification

×

Tag Terpopuler

Pelajar Demonstrasi, Dinas Pendidikan Terbitkan Instruksi Antisipatif

Thursday, September 26, 2019 | Thursday, September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-09-26T08:08:15Z
Kepala Dinas Provinsi Sumsel Drs. Widodo, M.Pd bersama Aparat Keamanan Terjun Langsung Kelapangan  untuk Menghentikan Aksi Pelajar yang Demo (foto/raf)

PALEMBANG, SP - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengeluarkan instruksi dan himbauan kepada Ketua MKKS SMA/SMK Sumatera Selatan untuk diteruskan kepada kepala SMA/SMK se Sumatera Selatan dalam  mencermati perkembangan yang ada di ibukota Jakarta pada saat ini.

“Sehubungan dengan aktivitas demonstrasi oleh massa, pada yang terhormat para kepala sekolah baik tingkat SMA/SMK se Sumatera Selatan agar memastikan siswanya melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam lingkungan sekolah selama jam belajar dan tidak ikut-ikutan  kegiatan di luar sekolah yang tidak terkait dgn KBM,”ujar Widodo dalam tulisan instruksinya tersebut.

Selain itu juga dituliskan, Agar setiap kepala sekolaha SMA/SMK memastikan siswa, guru dan keuarga besar sekolahnya menjauhi/tidak menonton kegiatan yang tidak terkait kegiatan belajar mengajar yang dapat membahayakan fisik dan jiwa mereka.

Widodo juga meminta, Agar menjalin sekolah menjalin komunikasi dengan orang tua/wali siswa tentang kondisi anak-anak mereka untuk memastikan orang tua terlibat dalam memastikan anak-anak mereka menghindari tindakan2 yang bisa merugikan/membahayakan diri mereka.

Dikatakannya, Pelajar Ikut Demo bukan karena Solidaritas dan Informasi yang dikirimkan melalui media medsos itu semua koaks. “pihak sekolah mengarahkan murid-muridnya agar tidak bertindak anarkistis yang merugikan, Siswa itu gugasnya belajar menimbah ilmu disekolah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nantinya,”ujarnya.

Selain itu, Widodo juga  meminta kepala sekolah untuk mengerahkan guru dan seluruh pegawai sekolah untuk menjamin keamanan para siswa dan lingkungan sekolah. Kepala sekolah juga diminta bekerja sama dengan pihak keamanan dan masyarakat dalam mengamankan lingkungan sekolah. "“jika terjadi perkembangan yang ada dengan mengarah ke keadaan yang dapat menciptakan kondisi yang tidak kondusif bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah masing Segera/secepatnya melapor,”tegasnya. (Raf)

×
Berita Terbaru Update