Notification

×

Tag Terpopuler

Pelantikan Anggota DPRD Sumsel Ditengah Kepungan Ribuan Mahasiswa Menolak RUU

Wednesday, September 25, 2019 | Wednesday, September 25, 2019 WIB Last Updated 2019-09-25T03:07:42Z
Suasana Pelantikan DPRD Sumsel (foto/dianSP)
PALEMBANG, SP - Sidang paripurna ke 65 sekaligus Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih masa bakti 2019-2024, Selasa (24/9) diwarnai aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh oleh ribuan mahasiswa dari seluruh Universitas yang ada di Palembang yang tergabung dalam Aliansi BEM Se-Sumsel. 

Didalam gedung tampak banyak anggota keluarga dan sanak saudara dari anggota DPRD terpilih hadir di acara pelantikan tersebut dengan menggunakan pakaian yang rapi menggunakan jas dan berdasi, yang terkesan glamor dengan penjagaan superketat dari aparat kepolisian gabungan Kepolisian Daerah Sumsel serta Polresta Palembang.

Tentunya pemandangan sangat kontras bila dibandingkan dengan suasana yang tampak diluar gedung, ribuan massa mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM Se-Sumsel dari berbagai Universitas tumpah ruah turun kejalan memadati beberapa ruas jalan terutama Jalan POM IX yang menyebabkan kemacetan yang tidak bisa dihindari serta memaksa pengguna jalan dialihkan ke beberapa ruas jalan lainnya. 

Sementara itu dengan dikawal penjagaan ketat oleh petugas kepolisian, suasana acara pelantikan serta pengucapan sumpah dan jabatan oleh 75 Anggota DPRD periode 2019-2024 berjalan khidmat meski dikepung oleh teriakan-teriakan mahasiswa menyuarakan aspirasinya menolak dan membatalkan revisi RUU KPK Serta RUU KUHP dan RUU MINERBA. Dan sesekali terdengar suara tembakan dari aparat kepolisian yang berjaga di depan gedung

Pada acara tersebut, Ketua sementara DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati,SH,MH dari Partai Golkar yang didaulat oleh ketua DPRD Sumsel demisioner Aliandra Gantada untuk memimpin jalannya sidang paripurna ke-65 ini bersama HM Giri Ramanda (PDI-P) sebagai wakil ketua DPRD Sumsel sementara untuk memimpin jalannya sidang. 

Dalam sambutannya RA Anita Noeringhati mengatakan bahwa dirinya bersama ke-74 anggota DPRD Sumsel terpilih siap melaksanakan semua tugas yang diamanahkan rakyat ini dengan sebaik-baiknya sekaligus menjadi tantangan dalam mengawali tugas sebagai perwakilan dari rakyat.

Saat menyampaikan sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh anggota DPRD Sumsel yang baru dilantik. " Ini merupakan puncak dari rangkaian panjang pesta demokrasi Pemilu 2019 yang telah berlangsung aman dan sukses. Sekaligus saya sampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu hingga pemilu di Sumsel dapat berjalan seperti yang diharapkan," sebut Deru.

Sebanyak 75 Anggota DPRD yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang. Dr. Sudarmaji yang turut dihadiri oleh beberapa pejabat selain Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya, mantan gubernur Sumsel H Syarial Oesman dan H Alex Noerdin, mantan Wagub Sumsel H Ishak Mekki, mantan Wako Palembang H Husni. Serta pejabat-pejabat yang tergabung dalam Forkopimda. (Fly)
×
Berita Terbaru Update