Notification

×

Tag Terpopuler

Sriwijaya FC VS Persiraja : Laga Derby Sumatera Usung Misi Persuadaraan

Thursday, September 26, 2019 | Thursday, September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-09-26T08:57:19Z

BANDA ACEH, SP - Sriwijaya FC memastikan diri siap menghadapi Persiraja, pada laga lanjutan liga 2 pekan ke-19, Jum'at (26/9/2019) malam di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh.

Sebagai tim tamu, Sriwijaya FC telah memboyong 18 pamainnya untuk menggempur markas tim berjuluk Laksar Rencong tersebut.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan selain mengincar poin dari tuan rumah, Sriwijaya FC juga mengusung misi persaudaraan pada laga yang di juluki Derby Sumatera ini. 

"SFC datang ke Aceh, tidak sekedar bertanding, tapi kami datang sebagai saudara, sesama tim asal Sumatera. Apapun hasil pertandingan besok, mau SFC menang, atau Persiraja yang menang, kita sama-sama berpeluang lolos ke babak delapan besar," ujarnya saat Pre Match di Kyriad Hotel, Banda Aceh, Kamis (26/9/2019) siang.

Lanjut Kas Hartadi siapun yang kalah ataupun memenangkan pertandingan,  baik Sriwijaya FC maupun Persiraja,  keduanya memiliki peluang besar untuk mendapatkan tiket delapan besar Liga. 

Terlebih selisih poin keduanya pun tidak begitu jauh, jika Sriwijaya FC masih berdiri kokoh di puncak klasmen dengan mengoleksi 37 poin, lain halnya dengan Persiraja yang menghuni posisi 3 dengan mengantongi 33 poin di kalsemen wilayah barat.

"Ya, dari segi poin SFC dan Persiraja besar kemungkinan bisa lolos ke delapan besar, tinggal penentuan peringkatnya saja. Apalagi Persiraja masih menyisahkan 3 pertandingan kandang. Mudah-mudahan besok kita dapat curi poin di sini. Pastinya besok kita akan memperagakan permainan cantik," tegas juru taktik asal Solo itu.

Ketika di tanya soal target gol,  Pelatih yang membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 ini mengaku tak membidik target tinggi mengenai gol,  baginya yang terpenting adalah sebuah kemenangan.

"Setengah gol saja cukup, yang penting kemenangan. Tapi kalau bisa cetak tiga gol lebih baik. Tapi dari awal saya tidak menginstruksikan pemain mencetak gol, karena kalau tidak tercapai bisa membenani pemain," ucap pelatih berlisesnsi A AFC ini. 

Sementara perwakilan pemain Sriwijaya FC Akbar Zakaria mengakui laga melawan Persiraja sangat sulit.

Mengingat karena tim lawan memiliki rekor positif di kandang sendri,  apalagi dari 8 pertandingan kandang anaka suhan Hendri Susilo ini sukses membuat lawan pulang dengan tangan hampa. 

"Waktu main di Palembang, kita cukup kerepotan, apalagi kini Persiraja bermain di kandang sendiri dengan rekor yang baik. Tapi, dengan mengikuti instruksi pelatih, kami optimis dapat mencuri poin," kata Akbar yang baru saja melepas status lajangnya. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update