Notification

×

Tag Terpopuler

Muratara Masi Selimuti Kabut Asap

Wednesday, October 16, 2019 | Wednesday, October 16, 2019 WIB Last Updated 2019-10-16T09:49:34Z
Jalan Lintas Sumatera Di Selimuti Kabut Asap (foto/zm)

MURATARA, SP - Setelah hilang kabut asap beberapa pekan lalu, kini Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali diselimuti kabut asap, Rabu (16/20)

Dikatakan Kepala BPBD Muratara pada hari Selasa  ada 13 titik Api terpantau di wilayah Kabupaten Muratara, yang kejadianya kebakaran dilahan perusahaan dan kebun warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara, Sarmidi melalui Ketua Karhutla BPBD Muratara, Muhtar Ahmad mengatakan " hari ini terpantau ada 13 api "jelasnya.

"Karang Dapo 10 titik api, Desa Biaro 2 titik api dan 1 titik api di Nibung. Dimana kebakaran terjadi di lahan Dendi Marker, BSS dan lahan masyarakat," kata Muhtar Ahmad.

Dilanjutkanya, karang dapo menjadi  wilayah  yang terparah dan menyumbang kabut asap terbanyak.

"Karang dapo terparah. Dan sudah pasti menyumbang kabut asap," tutupnya.

Sementara itu, akibat Kabut asap tersebut, tentu membuat resah masyarakat dan menggangu pernapasan bagi warga. Bahkan berdampak pada dunia pendidikan.

Humas SMAN Rupit, M. Arip mengatakan akibat kabut asap sekolah dilakukan pulang cepat. "Sejak senin kemrin anak sekolah kita pulangkan lebih cepat," kata ia.

Dilanjutkanya, hal ini berkaitan tebalnya asap yang menyelimuti udara di Muratara. "Kita kahwatir anak-anak disik kita saat bermain dan berada diluar ruangan terkena seranganbsakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh kabut asap," kata ia. (zm)
×
Berita Terbaru Update