-->

Notification

×

PWI Banyuasin Studi Banding ke PWI Lampung dan Pemprov Lampung

Tuesday, November 26, 2019 | 16:18 WIB Last Updated 2019-11-26T09:19:34Z

LAMPUNG, SP - Sedikitnya 25 Anggota PWI Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, melakukan Study Banding ke PWI Provinsi Lampung serta Pemerintah Provinsi Lampung. Yang keberangkatannya hari ini, Selasa (25/11).

"Study Banding tersebut rencananya berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 25, 26, 27 Nobember 2019 dan akan diakhiri dengan study banding ke pusat-pusat wisata dan kuliner," kata Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, SH.

Menurut Diding, Study Banding yang diselenggarakan selama tiga hari itu adalah dalam rangka merealisasikam program kerja PWI Banyuasin 2049 dan rapat pengurus PWI Banyuasin tanggal 04 November 2019

"Hal ini guna untuk meningkatkan wawasan para jurnalis yang tergabung di PWI Banyuasin. yang pada akhirnya dapat diterapkan saat kembali ke Banyuasin," tutur Diding saat dibincangi. 

Diding berharap kegitan Study banding ini dapat meningkatkan wawasan pola pikir para wartawan yang tergabung di PWI Banyuasin. "Yang pada akhirnya dapat mendukung program Bupati Banyuasin". katanya. 

Ketua Panitia Study Banding Waluyo, mengatakan, bahwa pelaksanaan Study Banding itu diikuti 25 pesera dari 40 pesera yang direncanakan. "Dari rencana 40 orang, namun yang ikut hanya 25 peserta." ucap Waluyo. 

Dipilihnya PWI Provinsi Lampung dan Pemprov Lampung sebagai tempat Study Banding itu, Waluyo menyebut, karna PWI Provinsi Lampung adalah PWI yang ketuanya sudah menjabat selama tiga periode. 

Selain itu lanjut Waluyo, telah banyak kekerjasama dengan para dunia usaha termasuk perhotelan dan tempat-tempat wisata. Selein itu Juga IKWI provinsi lamoung berperan aktif dalam setap kegiatan PWI. "Kita akan belajar banyak saat Satudy Banding". Imbunya. 

Wakil ketua Bidang organisasi PWI Banyuasin Lubis Rahman. mengatakan bahwa pemilihan PWI Provinsi Lampung oleh panitia dirasakan sudah tepat sebab PWI Provinsi Lampung merupakan salah satu pwi yang mendapatkan prestasi saat Hari Pers Nasional 2019 ini.  

Lubis menjelaskan,  PWI Provinsi Lampung jua Terpilih sebagai 10 PWI berprestasi yang dinilai kreatif meningkatkan kegiatan pelatihan bagi wartawan di daerah.  Pada HPN 2017 di Ambon, Maluku. "PWI Lampung juga dapat Prestasi runner up nasional pada pekan olahraga wartawan nasional 2019," ucapnya (Adm).














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update