Notification

×

Tag Terpopuler

Wow, Donat Tanpa Lubang Lagi Ngetren

Tuesday, November 12, 2019 | Tuesday, November 12, 2019 WIB Last Updated 2019-11-12T06:51:13Z

PALEMBANG, SP - Bosan dengan donat yang ada lubang di tengahnya. Donat Bomboloni bisa jadi solusinya loh. Donat yang kononnya berasal dari Italia ini merupakan donat tanpa lubang yang bagian dalamnya di isi berbagai macam selai. Saat ini di Palembang lagi booming banget, bagi kamu yang ingin menikmatinya, bisa datang langsung ke toko roti Emak yang berada di Jalan Adi Sucipto Komplek TNI AU barak 4 No. 2 Palembang.

Devi Hasan selaku owner nya mengatakan, Donat Bomboloni sangat beda dengan donat yang umumnya ditemui berlubang, donat ini  bermain di isian. Meskipun sebenarnya,  di negara asalnya Bomboloni hanya disajikan dengan taburan gula tepung. Kemudian di kreasikan isian bomboloni dengan vanila, cokelat, strowbery, bluberi, srikaya pandan, dan kacang tanah.

"Donat Bomboloni umumnya, hanya ditaburi dengan gula tepung. Tapi mengingat permintaan pasar akhirnya mulai diisi dengan berbagai rasa," jelas Devi Hasan.

Donat Bomboloni selain tidak ada lubang di tengahnya, teksturnya juga  berbeda yaitu bagian dalamnya padat serupa roti. Sehingga menikmati satu Bomboloni aja akan membuat perut langsung terasa kenyang. Untuk tekstur yang serupa roti diperoleh dari bahan dan proses pembuatannya. Selain bahan utamanya tepung, ada satu bahan yang di proses dengan fermentasi yaitu ragi yang tidak biasa, tetapi dengan levain yang berfungsi untuk meminimalisir penggunaan ragi. Karena adonan roti yang terlalu banyak menggunakan ragi rasanya akan pahit.

“Selain menggunakan levain, proses pembuatan Bomboloni juga sedikit lebih lama ketimbang donat biasa,” katanya. 

Masih kata Devi Hasan, proses mengaktifkan levain membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga jam. Proses ini biasanya dilakukan dengan cara mendiamkan adonan yang siap pakai dalam suhu ruang. Setelah itu, adonan pun siap digoreng, dan khas lain dari donat ini ketika menyentuh penggorengan, akan tercipta wide ring yang cukup tinggi dari adonan atas dan bawahnya.

Untuk harga nya pun sangat terjangkau hanya Rp 35 Ribu / box yang mana isi perbox nya ada 12 Donat Bomboloni.

Selain Donat Bomboloni, Toko Roti Emak juga menyediakan Pizza dan Aneka Roti. Untuk Pizza yang ia jual hanya ada satu ukuran Yaitu ukuran 20 CM, untuk pizza biasa ia sebut Pizza Roti untuk isi toppingnya ada keju, sosis dan daging burger. 

“ Pizza yang kami jual merupakan American Pizza, di mana adonan atau layernya memiliki tekstur seperti roti jadi empuk, untuk rasanya tak kalah dengan pizza yang ada di restoran mewah,” Ungkapnya.

Penyajiannya juga sangat menarik dan cukup berkelas. Harga juga sangat bersahabat, yakni hanya Rp 25 ribu saja, pelanggan tak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu untuk bisa menikmati satu porsi pizza yang ia produksi. Untuk saat ini selain Devi Hasan hanya menjual di toko nya dan media sosial juga menerima reseller jika ada yang mau jadi reseller nya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update