Notification

×

Tag Terpopuler

Dinas PUPR Bangun Jembatan Darurat

Tuesday, January 21, 2020 | Tuesday, January 21, 2020 WIB Last Updated 2020-01-21T08:52:39Z
Dinas PUPR Menurunkan Alat Berat Untuk Mempermudah Pembuatan Jembatan Darurat, Menyusul  amblasnya Jembatan Penghubung Dusun Cawang Lama dan Muarasiban
PAGARALAM, SP - Warga Muarasiban Kecamatan Dempo Utara,  Dinas PUPR, dan BPBD Pagaralam gotong royong membangun jembatan darurat yang menghubungkan Desa Muarasiban dengan Cawang Lama Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam. Setelah jembatan permanen amblas akibat tergerus Arus Sungai Air Cawang. 


Kepala Dinas PUPR Pagaralam, Ahmad Parliansyah mengatakan pembangunan jembatan darurat ini sifatnya hanya sementara agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.


“Kami akan upayakan secepatnya untuk membangun jembatan permanen, agar masyarakat tidak was-was saat melintas,’ katanya.


Dinas PU PR juga dalam waktu dekat juga akan membangun jembatan sementara yang bisa dilewati kendaraan roda empat. “Untuk jembatan permanen akan dianggarkan tahun depan atau 2021. Untuk sementara ya jembatan darurat dulu yang penting aktifitas warga ke kebun, sawah, atau lainnya tidak terganggu.” katanya.

Diketahui jembatan penghubung itu amblas pada Senin (20/01/2020) sore dan pihak PUPR langsung  menurunkan alat berat untuk melakukan penanggulangan.

Tampak hadir pada pembuatan darurat itu Sekda Syamsul Bahri, Asisten  II,  Syafrani, serta Lurah Muarasiban,Ikhsan. (Rep)
×
Berita Terbaru Update