Notification

×

Tag Terpopuler

KPU Mura Laksanakan Tes Calon Anggota PPK

Friday, January 31, 2020 | Friday, January 31, 2020 WIB Last Updated 2020-01-31T02:35:10Z


MUSIRAWAS, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas melaksanakan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di gedung Kampus B Universitas Bina Insan, Kamis (30/01/2020).

Ketua KPU Mura, Anas menjelaskan tes tertulis berlaku untuk semua peserta, dan dari hasil tes itu nantinya akan diambil 10 orang masing-masing kecamatan.

Sementara Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Mura,  Syarifudin,SE, MM menambahkan seleksi calon anggota PPK ini diperuntukan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas pada 23 Setember tahun 2020. “Kami berharap melalui seleksi ini akan didapat calon-calon anggota PPK terbaik untuk mengisi tiap kecamatan, dan tes hari ini kita akan mengambil 10 besar dari masing-masing kecamatan, hasilnya akan umumkan tiga hari kemudian,” ujarnya.

Dikatakan Syarif jumlah pendaftar sebanyak 326 orang, sementara  yang mengikuti seleksi sebanyak 316 peserta, dengan peserta terbanyak berasal dari kecamatan Selangit dengan 40 peserta dan peserta paling sedikit dari Purwodadi 16 peserta.

Untuk materi dari soal  terdiri dari wawasan kebangsaan, materi tentang Pilkada, materi penguasaan wilayah, dan materi ilmu tentang pengetahuan daerah. (epran)


×
Berita Terbaru Update