Notification

×

Tag Terpopuler

Rumah Warga Plaju Porak Poranda

Thursday, January 30, 2020 | Thursday, January 30, 2020 WIB Last Updated 2020-01-30T06:50:56Z
Salah Seorang Warga Yang Rumahnya Terkena Hantaman Tugboat Menunjukkan Rumah Yang Porak Poranda

- Dihantam Tugboat Batubara

PALEMBANG, SP - Sebanyak 7 unit rumah panggung dan 2 diantaranya mengalami rusak berat bahkan porak poranda yang terletak dikawasan perairan Sungai Musi, tepatnya di Jalan DI Panjaitan Lorong Masjid Jamik RT.21/06 Kel. Plaju Ilir  Kec. Plaju Palembang, dihantam tugboat pengangkutan batubara tapi dalam kondisi tidak berisi,Rabu,(29/01), sekitar pukul 14.15 wib.

Menurut informasi yang dihimpun dilapangan pristiwa naas itu seperti dituturkan, salahsatu korban. Sukirman (58) dan istrinya Warsiah (60) terjadi pada, siang hari sekitar pukul 14.00 wib,Rabu(29/01), ketika itu hujan turun sangat deras, disertai dengan angin kencang,disela-sela hiruk-pikuk kondisi cuaca itu lah. tiba-tiba dengan cepatnya, sebuah tugboat batubara menghantam kediamannya, hingga merambah ke rumah tetangga juga. Mungkin,kondisi angin yg sangat kencang sehingga jangkar tugboat tidak mampu mengendalikan lajunya tugboat hingga lepas kendali maka menghantam beberapa rumah disini, "sekitar 7 rumah yang terkena dampak tapi 2 unit rumah rusak parah", tutur Sukirman yang saat ini masih mengungsi di rumah warga setempat. Kamis,(30/01).

Hal yang sama diungkapkan, Seman (60) yang rumahnya ikut hancur yang berdampingan dengan rumah Sukirman, menurutnya,kondisi kediamannya sudah tidka bisa lagi dihuni karena sebagian kaki pondasi yang miring saat Tugboat menghantam rumah panggung tersebut, "tidak bisa dihuni lagi karena masih trauma dengan kejadian itu", ungkapnya.

Media Sumsel Pers menyambangi tempat kejadian perkara (TKP), Kamis,(30/01), belum ada tanda tanda ada proses tindak lanjut dari pihak perusahaan tugboat batu bara tersebut sampai saat ini. Namun,berdasarkan keterangan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Zakaria (63) menjelaskan, jika pihak perusahaan sudah ada i'tikad baik karena akan merenovasi rumah yang rusak."Perwakilan dari PT . KPS pernah mengatakan kepada saya dan sebagian warga yang rumahnya hancur, pihaknya akan mengganti semua kerugian dari kejadian tersebut," jelas Zakaria. Kamis (30/01). (Cr 1)
×
Berita Terbaru Update