Notification

×

Tag Terpopuler

Banjir di Mura Rusak 3 Jembatan Gantung dan Bangunan SD

Wednesday, February 12, 2020 | Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T03:23:47Z
Tim Terpadu Penanggulangan Bencana Sedang Memantau Kondisi Warga yang Masih Bertahan di Rumah 
MUSIRAWAS, SP- Banjir yang melanda Musi Rawas, pada Senin (10/2/2020)  menyebabkan tiga jembatan gantung dan bangunan sekolah rusak. 

"Selain itu banjir juga menyebabkan  143 hektare perkebunan terendam dan 1 bangunan sekolah dasar rusak. Saat ini banjir mulai berangsur surut," kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori, Selasa (11/2). 

Menurutnya ada 4.184 Kepala Keluarga atau 15.638 jiwa, dan 1.407 rumah terdampak banjir di 4 kecamatan dalam Kabupaten Musirawas itu. 

Adapun daerah yang terdampak banjir meliputi Kecamatan Bulan Tengah Suku merendam  4 desa 1 kelurahan, Muara Lakitan dengan total 8 desa dan 1 kelurahan, Muara Kelingi ada 9 desa 1 kelurahan serta Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas di Desa Suka Merindu. 

Ansori mengatakan, meskipun banjir sudah mencapai ketinggian 2 meter, warga masih tidak mau mengungsi. Hal itu lantaran rata-rata warga memiliki rumah panggung. 

Meskipun dikabarkan banjir mulai surut, BPBD dan Dinas Kesehatan setempat tetap mendirikan tenda darurat untuk membantu warga. 

"Meski terendam banjir warga masih bertahan di rumah mereka. Namun demikian, BPBD dan Dinas Kesehatan sudah membentuk posko di desa yang terendam banjir serta melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada warga," ucap Ansori, dikutip dari okezone. (net)

×
Berita Terbaru Update