Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Fraksi Tidak Puas dengan Jawaban Walikota

Friday, February 21, 2020 | Friday, February 21, 2020 WIB Last Updated 2020-02-21T02:40:16Z
Dedi Stanzah,Fraksi Gerindra
PAGARALAM, SP - Wali kota Pagaralam melalui Wawako Muhammad Fadli SE menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi- fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Kamis (20/02/2020)  di ruang rapat paripurna. 

Dua fraksi yakni Fraksi Gerindra dan Golkar merasa tidak puas dengan jawaban yang disampaikan Walikota, dan akan membawanya ke Panitia Khusus (Pansus).

Fraksi Partai Gerindra melalui Deddy Stanzah mengatakan, Ada satu jawaban yang tidak nyambung dengan apa yang Fraksi  Gerindra pertanyakan.

"Dari sepuluh pertanyaan yang Fraksi Gerindra sampaikan satu diantaranya di nilai kurang nyambung, Contohnya masih banyak jalan Akses di pedalaman kampung dan kelurahan wilayah Pagaralam belum tersentuh oleh Dana APBD," katanya. 

"Bukan menyalahkan kepala daerah menyampaikan jawaban,tetapi ketidak koneksinya antara pihak OPD menjawab pandangan Fraksi Gerindra yang diinginkan dari beberapa pertanyaan kemarin. Perihal itu kami menyayangkan bahwa seharusnya yang disampaikan OPD kepada kepala daerah yang menyampaikan jawaban singkron terhadap pandangan fraksi DPRD," kata dia. 

Terkait dengan jawaban Wakil Wali Kota pihak Fraksi Gerindra kurang puas dengan jawaban itu. "Karena Wakil Wali Kota Pagaralam mengatakan seharusnya ini dikoreksi waktu pembahasan anggaran, itu sudah kita ingatkan dan setiap pembahasan baik dari komisi, badan anggaran, Jawaban Wali Kota kita terima, tetapi minimal diingatkan kembali di waktu pembahasan anggaran tahun 2019 sudah kita ingatkan lagi," kata Dedi. 

Sementara itu menurut Fraksi Golkar melalui Olivia Arifin, kurang puasnya atas jawaban LKPJ Wali kota Pagaralam 2019 karena  ada beberapa yang disampaikan melalui pandangan umum fraksi Golkar tidak dijawab di agenda jawaban Walikota, namun Fraksi Golkar tetap menunggu jawaban susulan. "Karena dari sembilan pertanyaan yang Fraksi Golkar sampaikan dinilai ada lima pertanyaan yang jawabannya tidak kami dapatkan hari ini," jelas Olivia. 

Sementara itu menurut Wakil Wali Kota PagaraAlam Muhammad Fadli SE, disinilah letaknya sinergi antara pemerintah dengan legislatif Pagaralam. 

"Disini fungsi pengawasan itu, tidak hanya disaat ending (finish) tetapi disaat perencanaan sudah bagian dari pengawasan DPRD Pagaralam, terimakasih ini koreksi untuk kami kedepan, dan dapat memahami apa yang akan direncanakan nanti," pungkasnya. (Repi)
×
Berita Terbaru Update