Notification

×

Tag Terpopuler

Fraksi Gerindra Kritik Penggunaan Dana Pemiliharaan Jalan

Thursday, February 20, 2020 | Thursday, February 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-20T03:34:56Z
Fraksi Partai Gerindra Melalui Juru Bicaranya Dedi Stanza Menyampaikan Pemandangan Umum pada Sidang Paripurna yang  Berlangsung Kemarin
PAGARALAM, SP - Kritik tajam dilontarkan sejumlah fraksi di DPRD Pagaralam terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban Walikota. Terkait dana pemeliharaan jalan. Dewan menyarankan agar dananya digunakan untuk membangun jalan di daerah pedalaman karena akan lebih dirasakan manfaatnya.

Hal itu disampaikan Fraksi Partai Gerindra melalui Dedi Stanza saat menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi di  DPRD diruang sidang Paripurna DPRD, Kota Pagaralam, Rabu (19/02/2020).  

“Masih banyak jalan yang seharusnya dibangun atau diperbaiki untuk membantu masyarakat baik berupa pengerasan badan jalan, cor beton dan atau pengaspalan yang menjadi tangung jawab pemerintah daerah," katanya. 

Namun pada kenyataannya kata Dedi masih banyak jalan yang belum tersentuh oleh APBD Pagaralam.

"Padahal hampir setiap tahun kami melihat pemeliharaan jalan dilakukan, untuk itu alangkah baiknya dana pemeliharaan digunakan untuk membangun jalan yang berada di daerah pedalaman, agar bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang belum tersentuh pembangunan," jelas Dedi. 

Dedi menuturkan, Padahal daerah tersebut merupakan daerah pertanian sedangkan jalan yang mendapat perbaikan adalah jalan yang dianggap masih layak untuk digunakan. 

"Salah satu contoh jalan diseputaran komplek perkantoran Gunung Gare, yang baru-baru ini dilakukan  perbaikan,"ungkapnya.

Kondisi jalan Perkantoran Gunung Gare dinilai masih bagus dan belum mendesak dilakukan perbaikan sehingga bisa dialihkan untuk jalan lain yang sudah mendesak dilakukan perbaikan. (Repi)
×
Berita Terbaru Update