Notification

×

Tag Terpopuler

Harga Daging Ayam Mulai Merangkak Naik

Friday, February 21, 2020 | Friday, February 21, 2020 WIB Last Updated 2020-02-21T02:47:42Z

PALEMBANG, SP - Dalam sepekan terakhir harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Palembang mulai mengalami kenaikan. Per kilogramnya mencapai Rp35 ribu. 

Menurut Maman, seorang pedagang daging ayam di Pasar 26 Ilir Palembang, saat ini harga daging ayam mencapai Rp30 ribu – Rp32 ribu per kilogram. Padahal, menurut dia, sebelumnya harga daging ayam berkisar antara Rp24 ribu - Rp27 ribu per kilogram.

“Sudah dua minggu ini harga daging ayam mulai naik, gak tau apa sebabnya saya harus tetap berjualan, karena ini mata pencarian utama saya, kalau tidak berjualan bagaimana saya menghidupi keluarga saya,” kata maman, ditemui di kiosnya, Kamis (20/2).

Ditambahkan Maman, sejak sepekan sebelumnya harga daging ayam di Palembang mulai mengalami kenaikan cukup tinggi, naik turun harganya di kisaran Rp27 ribu hingga Rp30 ribu.

Sementara Edison pedagang daging ayam di Pasar Cinde mengaku belum mengetahui penyebab naiknya harga daging ayam yang dijualnya itu. Namun, dari agen disebutkannya, harga daging ayam sudah mengalami kenaikan. Karenanya, ia pun terpaksa menaikkan harga daging ayam yang dijualnya meski menuai protes dari pembeli. 

Sementara itu Fenta, pemasok daging ayam di Pasar Sekip Palembang mengaku, dalam sepekan terakhir minat beli masyarakat terhadap daging ayam memang cenderung menurutn, menurutnya stok ayam dari peternak juga berkurang tapi ini tidak berpengaruh dengan isu flu burung. 

“Sekarang harga jual naik jadi Rp30 ribu-Rp31 ribu per kilogramnya, karena pembeli juga sepi, awal tahun kemarin sempat turun, masuk bulan (Februari) ini jadi melonjak lagi,” pungkasnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update