Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab-Baznas OKI Santuni Penderita Tumor

Friday, February 14, 2020 | Friday, February 14, 2020 WIB Last Updated 2020-02-14T03:12:18Z
Pemkab Bersama Baznas OKI Menyerahkan Bantuan Kepada Penderita Tumor di Pedamaran OKI
KAYUAGUNG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI menyantuni bocah penderita sakit tumor di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI.

Upaya ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat akan derita yang dialami 4 bocah masing-masing Windu Kristian Praseno (14), Dedef Firmansyah (10), Lipinta (10) dan Ringgo Pranata (7), warga Desa Pedamaran V Tanjung Nior Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Sumsel.

Sebelumnya, Pemkab OKI membentuk tim yang terdiri dari Baznas, Dinas Sosial, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyalurkan bantuan.

“Kemarin kita rapat di Pemda, lalu ada instruksi dari Bapak Sekda untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga Pak Erfendi. Maka dibentuklah semacam tim untuk membantu saudara kita ini,” kata Wakil Ketua III Baznas OKI Daud Badaruddin, kemarin.

Menerima uluran tangan dari Pemkab OKI, Erfendi, orang tua Windu Kristian dan Dedef Praseno merasa sngat terbantu dan mengapresiasi langkah pemerintah.

“Kami ucapkan terima kasih karena telah datang kesini. Tentu bantuan ini sangat berarti bagi pengobatan anak-anak kami,” ungkapnya.

Setali tiga uang, Murni, nenek dari Ringgo dan Lipinta mengungkapkan keluarganya telah berupaya mengobati cucunya itu. Namun kondisi Ringgo justru makin parah. Bahkan berat badannya pun kian merosot. 

Bocah malang tersebut, lanjut Nenek Murni, pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, namun karena kondisinya tidak membaik, pihak rumah sakit merujuk ke RSMH Palembang.

“Kami terus berusaha agar diberi kesembuhan, namun kami mengalami keterbatasan biaya,” tuturnya dikutip dari detiksumsel.com.

Saat ini, Ringgo sedang dirawat di RSMH Palembang ditemani ayahnya, Iska Dedi yang sehari-hari menggantungkan hidup berdagang keliling.

Nenek Murni terus berharap akan kesembuhan cucunya sembari tetap berharap bantuan dan uluran tangan para dermawan dan pihak manapun untuk biaya penyembuhan cucunya itu.(rb)

×
Berita Terbaru Update