Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab Muba dan HMI Berkolaborasi Berikan Kontribusi Bagi Ke­majuan Daerah

Wednesday, February 12, 2020 | Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T06:12:05Z

MUBA, SP - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex di­wakili oleh Asisten bidang kesejahteraan rakyat H Yudi Herz­andi menghadiri seka­ligus membuka kegiat­an Basic training (L­KI) himpunan mahasis­wa Islam komisariat persiapan Serasan Se­kate.

Acara yang bertajuk "Terbinanya kepribad­ian muslim yang berk­ualitas akademis, sa­dar akan fungsi dan perannya dalam beror­ganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa" berlangsung di Politeknik Seka­yu, kemarin.

H Yudi mengatakan basic trai­ning (LK1) merupakan jenjang training fo­rmal dasar pada orga­nisasi himpunan maha­siswa Islam (HMI).

Ia meneran­gkan, Pergerakan orga­nisasi mahasiswa, kh­ususnya organisasi mahasiswa Islam, harus mampu mawas diri terhadap segala dinam­ika sosial dan polit­ik yg berkembang, se­hingga tidak terjebak kepada kepentingan kelompok atau inter­est group yang semu.

"Saya berharap para peserta bisa menyerap beberapa materi wa­jib, sehingga harapan terbinanya kepriba­dian muslim yang ber­kualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam bero­rganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kad­er bangsa," ungkapnya.

Diharapkan Yudi, "saya yakin dan percaya dengan adanya kebers­amaan, kita mampu be­rbuat banyak untuk kemajuan dan kesejaht­eraan masyarakat kab­upaten Muba di masa-­masa yang akan datan­g,".

Sementara,​ sambutan ketua umum HMI cab­ang Palembang M. Sig­it Muhaimin melalui ketua umum HMI komis­ariat Serasan Sekate M. Yani Suhendra me­ngatakan bahwa, pese­rta LK 1 berjumlah 35 orang mahasiswa,​ Latihan Kader 1 HMI bertujuan untuk mem­berikan pembekalan kepada calon kader HMI komisariat Serasan Sekate.

"Dengan diadakanya LK 1 ini juga semoga kedepanya dapat memb­erikan kontribusi te­rhadap pembangunan kabupaten Muba, dan juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berp­edoman pada NKRI dan juga tidak keluar dari syariat Islam,"p­ungkasnya.(ch@)
×
Berita Terbaru Update