Notification

×

Tag Terpopuler

Kades Tanjung Laut : Harap Tetap Waspada

Monday, March 30, 2020 | 15:19 WIB Last Updated 2020-03-30T08:19:14Z

BANYUASIN, SP - Mencermati sistem penyebaran virus Corona yang sampai saat ini semakin mengkuatirkan, karena begitu cepat dan setiap harinya semakin bertambah, sehingga untuk menghambat penyebaran virus ini tentu kembali nya kepada masyarakat bagaimana menjaga pola hidup yang sehat dan tetap mewaspadai hal hal yang bisa menimbulkan kerawanan menularnya virus ini.

Pemerintah Desa dalam hal ini Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Melalui Kepala Desa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak panik dengan adanya Virus Corona dan Tetap Waspada.

Himbauan ini disampaikan di hadapan perangkatnya untuk segera diteruskan ke Ketua RT dan ketua Kadus dan segera menyampaikan kepada warganya di lingkungan wilayah masing-masing. “Jangan panik namun tetap tingkatkan kewaspadaan dan harap biasakan hidup sehat dan bersih dan selalu olahraga,”Harap Kades Tanjung Laut Samsul Bahri, Senin (30/03).

Kades Samsul Bahri dengan Perangkatnya juga merasa prihatin atas merebaknya wabah virus corona.

“Kami Pemerintah Desa Tanjung Laut merasa prihatin atas merebaknya wabah virus corona” ungkap dia.


Jangan Panik Namun Tetap Waspada Ini Imbauan Kades Tanjung Laut Kepada Warganya, Terkait Virus Corona. Himbauan ini disampaikan karena sebagai tindak lanjut surat edaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupanten Banyuasin serta perintah langsung dari Camat Suak Tapeh.

Kades Sulba meminta kepada warga nya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, yang lebih penting adalah setiap warga atau tamu yang telah melakukan perjalanan dari daerah atau negara yang terpapar virus Corona dan bila kembali dikampung halaman nya segera melakukan cek kesehatan.

Selain hal tersebut diatas ditambahkan oleh Samsul Bahri, hal hal yang kecil bisa kita lakukan yang penting berupaya untuk disiplin yaitu Rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dalam berkomunikasi memperbanyak minum air putih.

Himbauan ini disampaikan oleh Kades Samsul Bahri tentu sangat beralasan pasalnya, mobilisasi manusia begitu cepat antar daerah ke Daerah bahkan antar-negara bukan hanya dilakukan masyarakat Kota tapi masyarakat Desa pun juga demikian. Seperti digambarkan Kades ada puluhan warganya yang sekarang ini bekerja di kota-kota besar

"Dan tidak menutup Kemungkinan dalam waktu dekat ini ada yang kembali dan sekembalinya mereka tentu berinteraksi dengan warga lain yang ada di Desa terutama keluarganya sehingga itulah sebabnya kita sampaikan hal hal sebagai bentuk pencegahan sebagaimana apa yang menjadi himbauan hari ini,” Pungkas dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update