Notification

×

Tag Terpopuler

Cegah Corona, Kalangan Jarai Ditutup Sementara

Thursday, April 30, 2020 | Thursday, April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T02:25:15Z
Ilustrasi Kalangan Jarai Lahat
JARAI, SP - Pemerintah Desa Jarai menutup sementara pasar mingguan (Kalangan) Jarai Kabupaten Lahat dengan alasan untuk mencegah penyebaran Virus Corona. inisiatif ini diambil lantaran satu warga Desa Karang Tanding Kecamatan Jarai dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Y sendiri dikabarkan telah menulari R Pegawai RSUD Besemah kota Pagaralam. Selain itu Y juga pernah kontak dengan sejumlah warga karena Y membuka warung nasi di Pasar Jarai.

Penutupan Kalangan Jarai ini  dituangkan dalam surat keputusan Pemerintah Desa Jarai yang ditandatangani kepala desa (Kades) dan Ketua BPD setempat. 

Untuk diketahui,  Kalangan Jarai biasanya tidak saja didatangi warga setempat, tapi datang juga dari Pagaralam,dan Lintang Empat Lawang. Begitu juga dengan pedagangnya berdatangan dari berbagai daerah sekitar. 

Kades Jarai, Hartono mengatakan penutupan sementara Kalangan tujuannya tidak lain untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona."Warga Jarai sudah ada yang positif mau tidak mau pasar Kalangan ditutup dulu, nantinya bila sudah memumgkinkan dan aman akan kita buka kembali." Jelasnya, Rabu (29/04). (Repi)
×
Berita Terbaru Update