Notification

×

Tag Terpopuler

Pastikan Distribusi Beras Tepat Sasaran

Monday, April 27, 2020 | Monday, April 27, 2020 WIB Last Updated 2020-04-27T02:30:28Z
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meninjau beberapa gudang Bulog Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (25/04). (foto: Ist)
PALEMBANG, SP - Gubernur Sumsel, Herman Deru memastikan ketersediaan bahan pangan di Sumsel, utamanya beras di tengah pandemic Covid-19 tetap tersedia dengan baik.

Hal tersebut dilakukannya dengan cara meninjau beberapa gudang beras yang ada di Sumsel, salah satunya Gedung Bulog Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (25/04).

Dalam kunjungannya tersebut, HD juga meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

"Meski Covid-19 masih mewabah, saya sengaja turun langsung untuk memantau Gedung Bulog untuk meyakinkan masyarakat dan agar tidak ada masyarakat yang berputus asa dan mulai dilanda kepanikan mengenai kebutuhan pangan," ujar HD.

Berdasarkan kunjungan yang telah dilakukannya, HD memastikan jika pasokan beras yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan ilir dalam kondisi masih aman.

"Setelah memastikan hal ini, maka selanjutnya saya ingin agar ini distribusikan dengan tepat sasaran dan minat. Dalam waktu dekat saya akan mengecek secara langsung kepada masyarakat apakah mereka sudah menerima pendistribusian bahan pangan di Pemerintah daerah setempat” katanya.

Menurut HD, terdapat relevansi antara ketahanan pangan dan ketahanan fisik, oleh karena itu, Ia perlu mengecek apakah pangan tersebut sudah sampai ke masyarakat yang paling jauh.

"Dari berbagai pendapat ahli menyatakan orang yang ketahanan tubuhnya baik itu, fisiknya baik staminanya baik ditambah ketahanan tubuh yang baik. Untuk menghadapv irus ini tidak menjadi penyakit tapi tetap menjamenghadapi Covid-19 diperlukan ketahanan tubuh, yang dapat dimulai dari ketahanan pangannya, tinggal yang lain tetap waspada,” tuturnya. (Rel)
×
Berita Terbaru Update