Notification

×

Tag Terpopuler

Perbatasan Makin Diperketat

Thursday, April 30, 2020 | Thursday, April 30, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T02:31:30Z
Walikota Palembang, Harnojoyo saat meninjau salah satu Posko check point Covid-19. (foto: ist)
PALEMBANG, SP -  Posko check point Covid-19 di perbatasan Banyuasin - Palembang kawasan Jakabaring mulai mendisiplinkan pengendara luar Palembang yang akan masuk ke Palembang.

Sejumlah kendaraan yang akan masuk ke wilayah kota Palembang mulai diperiksa satu persatu terkait indentitas, tujuan, keperluan daln lain sebagainya. 

Seorang pengemudi truck asal Jawa Tengah yang telah diperiksa petugas di Posko check point perbatasan Banyuasin - Palembang kawasan Jakabaring, Sumadi mengatakan, mulai mendapat pemeriksaan saat memasuki perbatasan Kota Palembang. 

“Saya ke Palembang untuk mendistribusikan buah yang akan dijual di supermarket Palembang,” ungkapnya. 

Dia mengaku, sempat mendapatkan sejumlah pemeriksaan mulai dari kawasan Lampumg hingga Kota Palembang. Kendati demikian, masih bisa masuk ke Palembang karena bawa logistik ke daerah bukan untuk mudik kendati berasal dari Purbalingga.

"Di belakang bawa salak untuk dijual, tadi disetop cek suhu tubuh saja gak ada yang lain, sama dikasih tau hati-hati. Terus katanya kalau tidak pakai masker ditangkap, untung saya pakai karena udah wajib dimana-mana," katanya.

Sementara itu, salah satu petugas posko check point Covid-19 di perbatasan Banyuasin - Palembang kawasan Jakabaring mengatakan, pemeriksaan tidak hanya dilakukan bagi kendaraan pribadi saja yang lalu lalang masuk ke Palembang. Namun juga pengendara jalan roda empat lainnnya seperti truck asal luar kota.

"Posko dari tanggal 22 April ada di lima titik dan petugas bergantian mengecek. Masalah isolasi di asrama haji betul, tapi mulai besok (30/4). Karena tanggal 28 baru ditertibkan sosialisasi untuk tiga hari ke depan," ujar petugas posko yang tak ingin menyebutkan identitasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus mengupayakan kesigapan penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara menindak warga yang tidak patuh terhadap instruksi wajib mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan, jika warga melewati posko Covid-19 tanpa masker, makan akan langsung digiring ke Asrama Haji, dan akan diisolasi selama 1x24 jam.

Sedangkan, untuk lokasi posko check point COVID-19 Palembang berada di titik-titik lokasi, meliputi pintu masuk terminal Karya Jaya, Tanjung Api-Api (TAA), Plaju, OPI, dan Jakabaring. Serta beberapa mobil patroli dari Dishub yang mobile di bagian Ulu dan Ilir Palembang.

Pantauan Sumsel Pers di lapangan pada Rabu siang (29/4). Setiap kendaraan baik dari dalam maupun luar Palembang yang melewati jalur posko wajib mengikuti protokoler berlaku yakni melakukan pengecekan suhu tubuh. (Kar)
×
Berita Terbaru Update