14.117 KPM Lahat Terima BST

Suasana Pencairan Dana Bantuan Sosial Tunai di Kantor cabang Lahat
LAHAT, SP - Sebanyak 14.117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bumi Seganti Setungguan menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Bantuan dicairkan melalui kantor pos. Bantuan diharapkan bisa sedikit meringankan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Lahat Cik Ujang,SH, Kamis (14/5) disaat memantau pengambilan bantuan di Kantor Pos Kecamatan Kota Lahat. 

"Ini ada BST dari Kemensos Rp 600.000 per KK. Saya berharap ini dapat meringankan beban masyarakat Lahat yang terkena dampak Covid-19 khususnya kebutuhan bahan pokok," ujar Cik Ujang. 

Bantuan ini langsung dikucurkan Kemensos melalui kantor pos selama tiga bulan bagi KMP. Dalam proses pengambilan bantuan  diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan wabah virus corona. 

"Ini sangat penting. Ikuti arahan pemerintah demi kebaikan bersama. Terkhusus pada saat pengambilan BST ikuti dan taati protokol kesehatan," tegasnya. 

Kantor Pos Cabang Lahat sebagai penyalur BST dan bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat dari Kemensos akan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KPM yang jumlahnya sebanyak 14.117 KPM dan tersebar di seluruh kecamatan dalam kabupaten Lahat.

Kepala Kantor Pos Cabang Lahat Jese Yudistra Marmaung, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat dan Pemerintah Kabupaten Lahat yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir pada pencairan BST.

"Kami disini akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial, terkena dampak Covid- 19 di Kabupaten Lahat, " pungkasnya. (KH.Helmi) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.