Hasil Swab Test Warga Mandi Angin Positif Covid-19

Jubir percepatan penanganan covid-19 Muratara, Susyanto Tunut, (foto/net)
PALEMBANG, SP - Hasil swab test Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang terhadap warga Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara berinisial R(10), diterima tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Muratara ternyata positif sars-cov-19. Sehingga, R dan kedua orang tuanya saat ini sudah dilakukan karantina di rumah sehat.

Jubir percepatan penanganan covid-19 Muratara, Susyanto Tunut, mengungkapkan, test swab terhadap R ini terkait hasil tracking kasus148 Sumsel, inisial, L (30).  Sementara hasil swab test dua orang lagi, Lik dan Lis (orang tua L) hasinya Negatif. Begitupun dengan hasil test swab, inisial S dan HD asal Nibung juga Negatif.

"Kita akan terus intensifkan tracking kontak dengan OTG, dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan sekitar rumah pasien di Desa Mandi Angin. Sejauh ini, ada 5 orang yang terdeteksi pernah kontak erat dengan pasien dan sudah dikarantina", kata Susyanto Tunut, dalam keterangan persnya, Kamis, (7/5).

Dijelaskannya, terkait rapid test terhadap dua orang Ibu yang akan melakukan persalinan, inisial, W (28), asal Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu dan inisial T (38) asal Desa Pantai Kecamatan Rupit hasilnya positif. Kedua orang ini rencananya akan dikarantina di Rumah Sehat, tetapi yang bersangkutan memilih karantina mandiri di rumah masing-masing. "Rapid test covid-19 bagi ibu yang akan melakukan proses persalinan merupakan SOP", jelasnya.

Susyanto mengharapkan bantuan dan kerjasama dari keluarga dan warga sekitar yang merasa pernah kontak dengan Pasien ini dalam waktu 14 hari terakhir, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan jika diperlukan dilakukan rapid test maupun swab test.   

"Semoga hasil tracking dan rapid test maupun swab test nanti hasilnya negatif", tambahnya.(zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.