Jambret Dengan Sepeda Motor Ditembak Polisi

Pelaku Jambret  dengan sepeda motor di Palembang  tersungkur dihantam timah panas Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang. Dia adalah Muhammad Untung (26), warga Kecamatan Ilir Timur II Palembang. (foto/dor)
PALEMBANG, SP - Pelaku Jambret  dengan sepeda motor di Palembang  tersungkur dihantam timah panas Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang. Dia adalah Muhammad Untung (26), warga Kecamatan Ilir Timur II Palembang.
Untung ditangkap di kawasan Jalan Veteran Palembang, Jumat (15/5) malam.
Tersangka mengaku  telah sering menjambret di sejumlah tempat di antaranya Jalan Rajawali, Jalan Veteran, Pasar Palimo  dan sejumlah tempat di Palembang.
“Sudah sekitar sepuluh kali saya menjambret. Biasanya saya bersama teman, dan selalu membawa senjata tajam setiap beraksi,” katanya, Sabtu (16/5).
Setiap korban, kata dia, selalu diancam dengan sajam dan diambil barang-barang berharganya.
“Saya pernah ngambil Hp punya anak kecil, dan saya jual Rp500 ribu ke teman saya. Uangnya saya pakai untuk beli pakaian pacar saya,” katanya.
Setelah melancarkan aksinya, Untung mengaku kerap berpindah-pindah tempat demi menghindari kejaran polisi.
“Kadang kabur ke Sako, Kenten, ke tempat saudara. Tapi akhirnya saya tertangkap juga,” kata Untung.
Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanitresmob Aipda Agus Akbar, membenarkan penangkapan terhadap tersangka jambret. “Benar, tersangka masih dalam pemeriksaan. Kita terpaksa melumpuhkan tersangka karena berusaha melawan dan hendak kabur saat akan diamankan,” katanya. (DOR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.