Notification

×

Tag Terpopuler

Belanja Iphone 11, Dapatnya Kartu Remi

Monday, June 29, 2020 | Monday, June 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T08:05:07Z
Korban penipuan jual beli iphone saat melapor di SPKT Polrestabes Palembang (FT DENI)
PALEMBANG, SP
- Pramadhanti (26), warga Seberang Ulu II Palembang menjadi korban penipuan situs jual beli online. Maksudnya membeli ponsel merk iphone, tapi yang didapat hanya kotak ponsel berisi kartu remi.

Korban berujar, jika tergiur ponsel besutan apple itu yang hanya dijual seharga Rp 1 juta. Harga itu jelas korban sangat murah.

"Lalu kemudian saya menghubungi nomor telepon 089671591644 milik seorang wanita mengaku bernama Permata Desliana," ujarnya, Senin (29/6/2020) saat berada di SPKT Polrestabes Palembang.

Pelaku menyebut jika dia punya relasi di luar negeri sehingga ponsel yang dijualnya bisa lebih murah dibanding lapak online lainnya.

Korban pun mengirim uang Rp 1 juta pada 24 Juni 2020 lalu dengan maksud mendatangkan iphone 11.

Perasaan gembira Prama seketika menjadi kekecewaan saat ia membuka kotak ponsel yang dikirim dari Jakarta itu ternyata berisi kartu remi.

"Saya buka kotak iPhone itu ternyata isinya satu kotak kartu remi. Syok sekali saya," jelasnya. 

Kasatreskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri mengaku sedang menyelidiki perkara penipuan jual-beli online ini.

"Laporan selanjutnya ditindaklanjuti oleh Satreskrim. Kami juga mengimbau masyarakat jangan mudah percaya dengan iming-iming barang dengan harga terjangkau yang dipromosikan di media sosial," ungkapnya. (cr03)
×
Berita Terbaru Update