Notification

×

Tag Terpopuler

Pilkades di 80 Desa di Banyuasin Terancam Ditunda

Monday, June 08, 2020 | Monday, June 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-08T13:21:02Z

BANYUASIN, SP
- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Banyuasin pelaksanaannya  ditunda sampai dicabutnya darurat bencana non alam covid 19 oleh Presiden. Dan Pemkab Banyuasin sendiri sudah mendapatkan surat penundaan tersebut dari Menteri Dalam Negeri RI.

Hal ini disampaikan Kadis PMD Roni Utama dalam rapat bersama Bupati Banyuasin H Askolani dan Pimpinan DPRD Banyuasin dengan Camat Sembawa Hj Nurlaila, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan Kades dalam rangka kesiapan Pemerintah Kecamatan dalam penerapan New Normal Covid 19 di Kecamatan Sembawa di Kantor Kades Sembawa, Senin (08/06).

Diterangkan Roni, surat Mendagri ini memang belum dikirim ke Kecamatan dan Desa dengan harapan ada perubahan dalam seminggu kedepan, mengingat tahapan pilkades belum dimulai kemungkinan diakhir Juni atau awal Juli.

"Kalau tidak ada perubahan situasi covid ini maka sudah dipastikan Pilkades di tunda, tetapi jika ada Keputusan Presiden pencabutan darurat bencana non alam covid 19 ini maka Pilkades akan dilaksanakan, "terangnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri untuk Puskesmas Sembawa, bantuan uang Rp 10 juta untuk beda rumah warga yang roboh di Desa Sembawa dan juga pemberian bantuan buku untuk perpustakaan Desa.

Dalam rapat ini hadir Ketua DPRD Irian Setiawan, Wakil Ketua Sukardi, anggota Dapil I Drs H Saharudin, Sri Yatun, Sakri dan Nopriadi. Sedangkan Kepala OPD yang hadir Kadinkes Rini Pratiwi, Kadinsos Alamsyah, Kadis PMD Roni Utama, Kepala BPBD Kesbangpol Alpian, Kadis Kominfo Aminudin. (Adm)
×
Berita Terbaru Update