Notification

×

Tag Terpopuler

Terus Perkuat Tri Darma, UUS Gencar Jalin Kerjasama

Thursday, June 25, 2020 | Thursday, June 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-25T10:23:31Z
USS memperkuat kerjasama perguruan tinggi dan organisasi profesi bersama PWI Sumsel, Kamis (25/6). (foto/dor)
PALEMBANG, SP
– Sebagai  kampus berkonsep Entrepreneur University, Universitas Sumatera Selatan (USS) terus meningkatkan jaringan dengan melakukan kerjasama bersama organisasi profesi. 

Kerjasama bersama yang bertujuan meningkatkan tri darma perguruan tinggi tersebut dilakukan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Kamis (25/6).

Rektor USS, Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, melalui Plh.Rektor USS Dr. Ir. Leila Kalsum, MT  mengatakan, USS menyambut baik kerjasama antara USS dan PWI Sumsel. 

Menurutnya, lembaga perguruan tinggi dan organisasi profesi wartawan perlu dijalin kerjasama dalam rangka sama-sama ikut membangun bangsa. 

“Sinergi kedua lembaga, antara perguruan tinggi dan organisasi profesi sangat penting. Untuk teknis akan kita tindaklanjuti dalam program bersama,” ujar Leila.

Dia mengatakan, USS saat ini tengah melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021. Tahap awal USS menerima mahasiswa baru untuk empat fakultas dengan lima Program Studi (Prodi).

Empat Fakultas tersebut ialah Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Ilmu Komputer (Ilkom), Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pertanian. Lima Prodi, semua jejang Strata Satu (S.1) yang buka pendaftaran mahasiswa baru ialah Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Komputer, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Perikanan, dan Prodi Agribisnis.

Rektor pertama USS Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K) menyambut baik kerjasama USS dan PWI Sumsel, terlebih USS mengusung konsep Entrepreneur University yang dapat diberdayakan bersama organisasi profesi PWI Sumatera Selatan. 

“Kerjasama ini amat penting. Saya senang ada kerjasama ini, sebab dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan profesionalisme wartawan. Silakan apa saja yang bisa kita kerjasamakan nanti ditindaklanjuti,” kata mantan Gubernur Sumsel yang juga mantan Ketua Komisi X DPR RI itu.

Prof Mahyuddin menambahkan, semua Prodi di USS memiliki keunggulan, sebab konsep perkuliahan diarahkan kepada pendidikan dan menyiapkan mahasiswa yang berjiwa Entrepreneur, mandiri, dan siap bekerja bahkan menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, S.Pd, M.Si mengatakan, kerjasama kedua belah pihak adalah kerjasama saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme. 

“Banyak yang bisa kita kerjasamakan, antara organisasi profesi wartawan dengan perguruan tinggi. Kita berharap kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak,” kata  Firdaus. (DOR)
×
Berita Terbaru Update