Imbas Tahanan Kabur, Kapolsek Sukarami Dicopot

Proses Pergantian Kapolsek Sukarami Yang Dilakukan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Kemarin (FT DENI)
- Kapolrestabes: Tujuannya untuk Penyegaran

PALEMBANG, SP – Kaburnya lima tahanan di Polsek Sukarami berimbas kepada jabatan kapolsek. Kompol Irwanto, yang menjabat sebagai kapolsek, resmi dicopot oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji.

Selain kapolsek ada tiga perwira lainnya yang diganti sesuai surat telegram Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri bernomor ST//932/VII/KEP/2020, pergantian kapolsek itu berlangsung Senin (13/7) kemarin.

Kapolres menerangkan, dalam pergantian kapolsek tersebut tujuannya untuk rotasi sebagai penyegaran maupun dalam rangka melindungi dan mengayomi masyarakat untuk lebih baik lagi.  "Pekerjaan Polri kedepan tambah berat, kita dituntut untuk kerja lebih giat lagi," ujarnya, Senin (13/7) kemarin.

Selain Kompol Irwanto, Kanit Reskrim Iptu Hermansyah, Kanit Sabhara Iptu Dirjo, dan Panit Unit Reskrim Ipda Hendri Alius turut diganti. Jabatan Irwanto digantikan AKP Satria Dwi Dharma yang sebelumnya adalah Kapolsek Seberang Ulu II.

Sementara Kompol Irwan sendiri ditugaskan sebagai Pamen Ditbinmas Polda Sumsel, sedangkan Kapolsek SU II dipercayakan AKP Roy Aprian Tambunan yang sebelumnya Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Sumsel.

Jabatan Kanit Reskrim Polsek Sukarami sendiri diemban oleh Ipda Hendri Alius yang sebelumnya sebagai Pama Polres OKUS Polda Sumsel. Sedangkan Iptu Dirjo Sukaedibjo dimutasi sebagai Pama Polres Empat Lawang.

Sebelumnya, lima tahanan kabur dari sel Polsek pada Rabu (8/7) dini hari. Mereka adalah Asril (36), Hidayat (34), Naufal (24), Johani (36), dan Ahmad Januar (22). Dari lima tahanan kabur, dua orang telah diamankan, yakni Ahmad Januar dan Naufal. Selain itu, tiga orang lain diamankan karena membantu para tahanan kabur. (cr03)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.