Notification

×

Tag Terpopuler

Proyek Gorong-gorong Beton di Desa Sukatani Mangkrak, DPMD Minta Pelaksana Kegiatan Bertanggungjawab

Monday, July 20, 2020 | Monday, July 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T12:36:43Z

BANYUASIN, SP
- Masyarakat menyoroti proyek gorong-gorong beton di Desa Sukatani Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin. Pasalnya, proyek yang menelan anggaran senilai puluhan juta itu berasal dari dana desa tahun 2019 terkesan mubazir.

"Iya, kami sudah mengecek ke lapangan ada sejumlah gorong-gorong beton di jalan belum terpasang,"ujar Iswandi Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Banyuasin kepada wartawan, Minggu (19/07).

Tampak dilapangan, sejumlah gorong-gorong beton masih terpajang dijalan alias mangkrak. Warga mengharapkan gorong-gorong beton segera dipasang karena itu penting untuk saluran air agar jalan tidak rusak. "Dugaan kami anggaran proyek dana desa ini disalahgunakan. Maka itu kami minta dinas terkait memberikan efek jera terhadap yang bersangkutan,"tegasnya.

Menyikapi permasalahan ini Kepala Dinas PMD Banyuasin Roni Utama mengatakan adanya laporan masyarakat ini pihaknya akan menindaklanjuti karena tidak boleh pengerjaan proyek molor mestinya harus selesai ditahun itu juga."Segera kita kroschek dan minta pelaksana kegiatan bertanggungjawab,"katanya.

Soal papan nama kegiatan APBDes tahun anggaran 2020 tidak terpasang di Kantor Desa setempat, Roni menjelaskan banyak kegiatan dana desa tahun ini difokuskan dengan penanganan Covid-19. "Seperti BLT tiga tahap, diperpanjang lagi tiga bulan. Iya, kalau dipasang nanti kegiatan-kegiatan yang tidak direalisasikan membuat masyarakat bertanya,"tukasnya (Adm)
×
Berita Terbaru Update