SFC Cari Penginapan Alternatif

Skuad Sriwijaya FC Yang Berlaga di Liga 2 (FT ANNISA)
PALEMBANG, SP - Sriwijaya FC direncanakan akan kembali menggelar latihan pada pertengahan Agustus mendatang, namun saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kito masih dibayangi beberapa persoalan salah satunya yakni masalah teknis.

Manajemen Sriwijaya FC Hendri Zainudin mengungkapkan masih terus berupaya untuk mencari alternatif penginapan yang akan di huni oleh skuad Sriwijaya FC yang nantinya jarak dan lokasi tidak jauh dari Stadion tempat mereka berlatih. 

Maklum sejak terpilihnya Stadion Gelora Sriwijaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20, Ambrizal Cs harus mengungsi berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya. Selain itu anak asuhan Budiarjo Thalib ini juga terancam tak bisa menempati wisma atlet lantaran saat ini masih di gunakan sebagai pusat ODP Covid-19.

"Mengenai mess ini, kita tetap memantau sampai bulan agustus nanti sebelum para pemain di kumpulkan untuk berlatih, kalau mess itu masih digunakan untuk pasien isolasi covid, kita tidak akan memakai itu dulu.  Tapi kita akan cari alternatif lain, berupa penginapan hotel, dan yang akan kita gunakan itu adalah hotel di sekitar stadion bumi sriwijaya,"ujar Hendri, Rabu (15/7) kemarin.

Sementara itu beberapa waktu lalu Hotel Swarna Dwipa disebut sebagai tempat pengungsian Laskar Wong Kito. Meski begitu manajemen masih belum mau membeberkan dimana skuad Laskar Wong Kito akan singgah. 

"Kita lagi mempertimbangkan wisma atlet dengan hotel swasta. Kita sudah cari alternatif, mudah-mudahan hotelnya strategis jadi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pemain berlatih,"ungkapnya.

Disisi lain mengenai jadwal kompetis Liga 2 manajemen masih menunggu pengumuman resmi dari PSSI pusat, sehingga SFC dapat memanggil pemain untuk melakukan pemusatan latihan, namun kabar yang beredar manajemen tidak akan memanggil semua pemain untuk mengikuti TC. 

"Rencananya TC dilakukan di awal atau akhir Agustus nanti, tapi mungkin tidak semua pemain dipanggil TC, kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dulu siapa yang akan dipanggil," kata Hendri.

Sembari menunggu panggilan dari manajemen untuk TC, para pemain tetap dimintanya menjaga kondisi fisik selama libur. Karena usai libur, para pemain akan menjalani tes fisik dari pelatih. Siapa pemain yang kondisinya tidak dijaga akan ketahuan. "Saat ini kami juga sedang memburu pemain-pemain untuk menambah kekuatan SFC, untuk mendukung target SFC promosi ke Liga 1 lagi," tukasnya. (nis) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.