‘Terusir’ Stadion GSJ, SFC Tetap TC di Sumsel


PALEMBANG, SP
- Sriwijaya FC dipastikan akan ‘terusir’ dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring lantaran stadion yang terletak di kawasana JSC tersebut akan direnovasi untuk mempersiapkan event Piala Dunia 2021 mendatang. 

Selain terusir dari homebase utamanya,  klub berjuluk Laskar Wong Kito juga tak bisa menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya FC, meskipun begitu,  Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin  mengatakan tetap melakukan TC di kawasan Sumsel.

"Saya pastikan latihan Sriwijaya FC tetap di Sumatera Selatan. Karena bisa jadi nanti kita latihan diluar karena stadion Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya Jakabaring direnovasi untuk event Piala Dunia U-20, yang pasti kita tidak TC di pulau Jawa,"ujarnya, Minggu (26/7/2020).

Sebagai gantinya pria yang kerab di sapa HZ ini akan mencari alternatif lain sebagai tempat tranning guna mempersiapkan kompetisi Liga 2.

“Kita masih mencari tempat yang sesuai untuk kita lakukan TC,  bisa saja kita gelar TC di PT Bukit Asam, atau di Muara Enim, ya yang pasti masih di daerah Sumsel”ungkpanya.

Lebih lanjut Hendri Zainuddin menambahkan, tujuan utama Sriwijaya FC tetap berlatih di Sumsel tak lain untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, mengingat Sriwijaya FC yang merupakan klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini sudah memiliki basis suporter di seluruh kabupaten dan kota.

“Alsannya lebih mendekatkan ke masyarakat karena kita akan datangkan pemain bintang baru. Jadi para pecinta Sriwijaya FC nantinya masih bisa melihat aksi para pemain Sriwijaya FC berlatih. Dan tentunya nanti juga ada rangakaian uji coba,” katanya. 

Sementara itu disinggung mengenai kapan Ambrizal dan Kolega akan berkumpul kembali, HZ yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel ini mengatakan belum tahu secara pasti kapan akan memanggil skuad Laskar Wong Kito.

Mengingat sampai sekarang PSSI dan PT LIB belum secara resmi mengeluarkan jadwal maupun regulasi mengenai kompetisi kasta kedua tersebut.

"Sampai sekarang tanggal dan jadwal belum keluar yang ada hanya SK-nya saja, Ini juga masih simulasi  PT Liga jadi belum ada manajer meeting, yah kalau memang digelar pertengahan Oktober kita akan panggil pemain Agustus awal tapi kalo akhir yah kemungkinan September awal kita mulai latihan,"tukasnya (Nis) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.