Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Mura Ikuti Rakor Vidcon Bersama Mendagri

Tuesday, August 11, 2020 | Tuesday, August 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-11T08:13:48Z

Bupati Hendra Gunawan Didampingi Ketua TP PKK Mengikuti Rakor Vidcon Bersama Mendagri
MUSIRAWAS, SP - Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pengarahan Kemententrian Dalam Negeri terkait Pencapaian Target Realisaai APBD Tahun 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa Pandemi Covid-19 melalui Video Conference di Replika Rumah Adat Lantai 2 Kantor Bupati Musi Rawas, Senin (10/08/2020) lalu.

Rakor ini dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito karnavian, didampingi Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar, Kepala BNPB Doni Monardo dan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, diikuti oleh Pemerintah Daerah dan Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Rakor tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan APBD dalam penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol Kesehatan serta testing, tracing dan isolasi yang ketat sehingga dapat merubah zona merah menjadi zona hijau dan sukses Vaksinasi Covid-19 di 2021.

Mendagri mengatakan TP PKK juga harus ikut membantu program Pemerintah dengan berkoordinasi bersama pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan stakeholder dalam menyediakan masker melalui Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK PKK). Mensosialisasikan dan mempublikasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan melakukan budaya perubahan prilaku baru yaitu cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan. (Epran)

×
Berita Terbaru Update