Notification

×

Tag Terpopuler

Program Pemutihan, Polda Sumsel Temukan Lima BPKB Palsu

Monday, August 31, 2020 | Monday, August 31, 2020 WIB Last Updated 2020-08-31T14:56:37Z


Palembang, SP -
Direktorat Lalu Lintas (Lantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  menemukan lima BPKB palsu yang akan diurus untuk proses balik nama.Oknum masyarakat sengaja memanfaatkan kepadatan program pemutihan tersebut untuk melancarkan aksinya, Senin (31/8).

Awal penemuan BPKB palsu ini sendiri saat anggota Ditlantas Polda Sumsel memeriksa BBN dari berkas yang masuk namun tidak langsung memproses berkas tersebut. Dikarenakan curiga, Ditlantas melakukan penelusuran hingga menemukan ada lima BPKB palsu yang akan di proses.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni mengatakan, awal kejadian tersebut terjadi saat proses balik nama dimasukkan, dari situ dilakukan pengecekan berkas dan penelusuran. "Diduga BPKB palsu ini dicetak di luar kota, biasanya orang yang membeli mobil bukan dishowroom atau pemilik mobil itu tanpa sadar, setelah membeli dan akan dibalik nama ternyata BPKB nya palsu," kata Juni,

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk masyarakat yang ingin membeli mobil, bila ingin membeli kendaraan, lebih baik melihat kelengkapan surat-suratnya terlebih dahulu.“Untuk perkara pemalsuan BPKB dari temuan Ditlantas Polda Sumsel ini, sudah dilimpahkan berdasarkan wilayah masing-masing untuk dilakukan penyelidikan,” katanya. (Dor)

 

×
Berita Terbaru Update