Dinyatakan Negatif, Aktivitas PN Palembang Kembali Normal

Juru bicara (Jubir) PN Palembang, Abu Hanafiah, SH. MH (Foto:Ariel)

PALEMBANG, SP - Sebanyak 23 pegawai dan Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas IA Khusus Sumatera Selatan, yang sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid test masal. Kini dipastikan negatif usai melakukan swab test.

Juru bicara (Jubir) PN Palembang, Abu Hanafiah, SH. MH, menjelaskan, dari puluhan pegawai selain dirinya, ada pula tiga hakim di PN yang sudah melakukan swab test mandiri dengan hasil negatif. Sementara sisanya masih menunggu hasil keselurahan.

"Untuk yang swab mandiri hasilnya sudah keluar dan negatif. Termasuk saya sendiri negatif COVID-19 setelah swab test," kata Abu Hanifah saat konfirmasi, Senin (21/9/2020).

Dia memastikan aktivitas PN Palembang berjalan normal seperti biasa akan tetapi pelaksanaan sidang digelar sangat terbatas karena protokol kesehatan diterapkan lebih ketat. 

"Aktivitas PN berjalan normal kembali mulai hari ini, akan tetapi untuk disidang kita batasi tetap dengan cara online, karena kita menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," tutupnya.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 23 pegawai dan hakim di PN Palembang dinyatakan reaktif COVID-19 setelah mengikuti rapid test massal pada 14 September lalu. Selain isolasi mandiri dan diminta swab test, kantor PN Palembang ditutup selama tiga hari terhitung sejak tanggal 16 hingga 18 September 2020.

Dengan dibukanya kembali terhitung, Senin (21/9/2020), PN Palembang memastikan pelaksanaan sidang digelar sangat terbatas dan untuk protokol kesehatan diterapkan lebih ketat. (Ariel).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.