Notification

×

Tag Terpopuler

Polrestabes Palembang Amankan 32 Pasangan Tak Resmi

Saturday, September 12, 2020 | Saturday, September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T16:37:06Z


Palembang, SP - Gabungan Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang amankan 32 pasangan yang tak membawa KTP dan beberapa pasangan tak resmi yang berduaan di kamar penginapan, pada Jumat (11/9/2020) malam.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto mengatakan diamankan 32 pasangan tersebut di enam penginapan dan tempat hiburan yang tersebar diantaranya Jl. Kolonel H. Burlian, Jl. Soekarno-Hatta, Sukarami dan wilayah Alang-alang Lebar Palembang.

Menurut, Sonny Saat hendak memeriksa sebuah tempat hiburan malam di Alang Alang Lebar, petugas sempat dihalangi oleh pemilik tempat hiburan.

"Pemilik sempat tidak kooperatif pada petugas, tidak mau memberikan kunci pagar masuk tempat hiburan, tapi akhirnya berhasil kami geledah juga," terang Sonny.

Petugas yang curiga tak diberi akses masuk, lalu memanjat tembok pagar.

Katim Tipiring, Aiptu Samsu berinisiatif memanjat tembok pagar yang terkunci.

Begitu masuk, petugas memergoki beberapa orang sembunyi dan meringkuk di dalam ruangan.

"Pengunjung tempat hiburan yang tak membawa KTP kami bawa ke Mapolrestabes Palembang untuk didata dan dibina," jelasnya, Sonny

Adapun pasangan tak resmi didata dan dibuatkan surat perjanjian untuk bersedia tak mengulangi perbuatan mereka.

"Kami akan terus melaksanakan giat rutin razia di penginapan maupun tempat hiburan malam. Ini guna mencegah potensi tindak kejahatan seperti penyalahgunaan narkotika dan prostitusi," tuturnya, Sonny. (DE)  

×
Berita Terbaru Update