Terkuak Identitas Anggota DPRD Palembang Diduga Jadi Bandar Narkoba

Oknum Anggota DPRD Palembang tersebut diamankan karena kedapatan membawa sabu, Selasa (22/09). (Foto:Dor)

Palembang, SP - Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Pusat menggerebek enam orang yang terlibat jaringan peredaran Narkoba antar Provinsi yakni diantara empat pria dan dua wanita yang diduga kepemilikan sabu di sebuah ruko di Jl. Riau Kec. IB I Palembang, Sekitar Pukul 07.00 WIB, Selasa (22/9).

Pantauan Media ini di lapangan petugas mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) dan dua orang lainnya saat berada di ruko yang dijadikan tempat usaha laundry tersebut.

Saat ini pasutri dan dua orang sudah diamankan sementara ke BNN Provinsi Sumsel. Petugas juga mengamankan barang bukti sekitar 30 ribu pil ekstasi dan 10 kilogram sabu-sabu (SS), barang bukti tersebut dibawa menggunakan kardus.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu yang ditemui di lokasi penggerebekan membenarkan adanya pihaknya memback-up BNN Pusat.

"Benar, ini penggerebekan BNN Pusat. Ini merupakan target lama saya pada saat saya masih di BNN dulu. Pelaku ini sangat licin. Tidak apa-apa, ini juga sudah memutus jaringan," ujarnya, Heri Istu Selasa (22/9).

Dilansir, dari beberapa media diketahui Anggota DPRD Bernama Doni, hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris DPD Golkar Sumsel.

"Iya benar (Doni ditangkap), tapi itu kami belum dapat laporan resminya dari Golkar Palembang dan Fraksi DPRD Palembang. Tapi informasi seperti itu," kata Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto, dilansir dari detikcom.

Doni, SH alias Dodon merupakan anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Golkar, Dapil Kota Palembang 1.

Sementara itu, Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu, mengungkapkan, pelaku sudah lama menjadi target operasi.

"Pelaku ini memang TO (target operasi) kita dan sudah lama kita incar dan licin," tambal Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu yang ada juga di TKP.

Oknum anggota DPRD Palembang tersebut diamankan karena kedapatan membawa sabu.

Pelaku ditangkap di kawasan Puncak Sekuning Palembang, Selasa (22/9).

Kejadian penangkapan anggotan DPRD Palembang yang membawa sabu ini dibenarkan oleh kepada BNNP Sumsel Brigjen pol Drs Jhon turman Panjaitan.

"Ya benar ditangkap di Puncak Sekuning," kata Brigjen pol Drs Jhon turman Panjaitan saat dikonfirmasi namun belum mau menyebut nama anggota DPRD Palembang tersebut.

Laporan     : Deny + Dor
Editor         : Young Al

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.