Kontes Burung Kicau Ramaikan Pasar Batu Kuning Kota Baturaja



BATURAJA, SP
- Kontes burung kicau Piala Kota Mega Latber Pinggiran Sawah Cup yang diikuti ratusan peserta berlangsung seru, Minggu (25/10/2020) di Pasar Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat.

Kontes burung kicau ini bukan saja diikuti pencinta burung dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melainkan datang juga dari Kabupaten OKU Timur, diantaranya Purwanto, asal Kota Martapura, OKU Timur. 

 “Saya datang bersama kawan-kawan untuk mengikuti kontes burung di kota Baturaja, ini adalah kontes terbesar. Saya penasaran untuk menjajal kemampuan kenari dan Lovebird saya,” ujarnya. 

Menurutnya sebelum mengikuti kontes beragam persiapan dia lakukan sebelum perlombaan.seperti, memberikan asupan gizi yang cukup serta menjaga stamina burung agar dapat menghasilkan suara yang berkualitas dan merdu.

Terkait gelaran acara, Purwanto mengaku puas. tidak hanya lokasinya yang nyaman bagi burung dan pemiliknya, tapi juga banyaknya peserta yang hadir. " Jadi semakin tertantang,” ungkapnya. 

Sementara itu, ketua pelaksana lomba kicau Mega Latber  Pinggiran Sawah Cup,  Diego Armando mengungkapkan lomba kali ini diluar ekspektasi panitia, mengingat banyaknya peserta hingga mencapai 357 orang.

Adapun juri dalam lomba ini berasal dari Radja Wali Indonesia (RI). Lomba sendiri dibagi dalam lima jenis, yakni lomba kicau Murai. Kacer, Lovebird. Kenari dan Ciblek. (Yeyen)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.