Operasi Zebra Musi 2020 Berlangsung Selama 14 Hari

Operasi Zebra Musi 2020 di seputaran Jl Jenderal Sudirman tepatnya Bundaran Pasar Cinde Palembang.(foto/DE)

PALEMBANG, SP
- Sat Lantas Polrestabes Palembang mengadakan Operasi Zebra Musi 2020, di seputaran Jl Jenderal Sudirman tepatnya Bundaran Pasar Cinde Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakin Rusdi mengatakan, dalam Operasi Zebra Musi 2020 ini, razia akan berlangsung hingga 6 November 2020.

Menurut, Yakin dalam Operasi Zebra Musi 2020 ini, selama 14 hari. Selain itu, pihaknya meminta masyarakat agar tidak melanggara aturan lalu lintas. 

Seperti tidak menggunakan helm, bonceng tiga, tidak menggunakan seat belt bagi pengendara mobil, melawan arus, muatan lebih dan menggunakan handphone saat berkendara," ujarnya, Senin (26/10).

Yakin menghimbau, masyarakat Kota Palembang bersama-sama untuk tertib berlalu lintas, lebih dewasa dalam menggunakan kendaraan.

Dari pantauan wartawan Sumsel pers di lapangan, terlihat pengendara roda dua maupun roda empat diberhentikan petugas untuk mengecek surat kendaraan masing-masing pengendara tersebut.

Tempat, sama Iwan (40) warga Kecamatan SU I Palembang sekaligus seorang pengendara motor mengatakan, kalau dia kaget melihat banyak polisi di TKP.

"Kaget mas, sebelumnya saya tahu kalau akan diadakan operasi Zebra namun tidak tahu pasti kapan tanggalnya. Dan saya benar-benar kaget melihat banyak polisi, untungnya surat kendaraan saya lengkap sehingga saya dipersilahkan melanjutkan perjalanan," katanya.

Petugas dilapangan juga menemui pengendara motor yang tidak membawa kelengkapan surat berkendara.

"Lupa mas tadi mau cepat-cepat, sehingga kami diberhentikan dan diberi sangsi tilang," kata Ali (20).

Sementara itu polisi masih mengadakan razia di TKP untuk mengecek kelengkapan surat pengendara roda dua maupun roda empat. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.