BNNK Mura Bina Laskar Anti Narkoba Selangit

Anggota Laskar Anti Narkoba (Lantak)  Kecamatan Selangit Pose Bersama Usai Mengikuti Rapat Koordinasi di Aula Kecamatan Selangit.(Foto:Epran/SP)


MUSIRAWAS, SP - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas melakukan rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat sekaligus, pembinaan Anggota Laskar Anti Narkoba (Lantak) di Kecamatan Selangit, di Aula Kantor Camat Selangit, Kamis (12/11/2020). 

Pada kesempatan itu Nuryadi, anggota penyuluh BNN Musirawas menyampaikan permohonan maaf, dikarenakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas, tidak bisa hadir masih Dinas luar di Palembang.

“Beliau sangat menyesal karena tidak dapat hadir, beliau titip salam dangan bu camat. Tapi harapan kami tidak mengurangi makna dari pertemuan hari ini, terimakasih kepada bu camat beserta jajarannya yang telah membantu memfasilitasi kegiatan hari ini, tanpa dukungan pihak kecamatan kegiatan ini tidak akan berjalan sebagai mana mestinya, dan kepada Relawan Laskar Anti Narkoba yang merupakan relawan Kader-kader, perpanjangan tangan kami dari BNN di tempat masing-masing, di desa, dusun, RT se-Kecamatan Selangit,” katanya.

Dikatakannya kegiatan ini merupakan tidaklanjut atau menerus kegiatan pada tahun 2019. “Dimana waktu kita dikukuhkan oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan sebagai Laskar Anti Narkoba dengan jumlah 1110 orang se-Kabupaten Musi Rawas," katanya. 

Masih menurut Nuryadi, Kader-kader Laskar Anti Narkoba sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dan SK tersebut jangan sampai hilang, karena itulah dasar hukum, untuk bekerja sebagai Relawan Anti Narkoba, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Perlu diketahui, dana kegiatan atau anggaran mulai dari pengukuhan, anggota relawan sampai saat ini bersumber dari APBD, dari Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, Patut kita berbangga pada bupati yang sangat peduli terhadap bahaya narkoba di Kabupaten Musi Rawas ini" pungkas Nuryadi. 

Masih dikatakan Nuryadi, untuk relawan Laskar Anti Narkoba di Kecamatan Selangit agar mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Banyak cara, tidak dengan dana yang besar, misalnya ada kegiatan pertandingan bola voli/bola kaki kita ikut dalam pertandingan itu, kita hanya minta waktu 2 menit saja, untuk kita berkata, kawan ayo kita bermain dengan menjaga seportifitas, kita mencari kemenangan tanpa menggunakan narkoba, banyak hal dilakukan untuk mencegah narkoba. Banyak cara penyampaian yang bisah kita lakukan," ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Selangit, Rusana Mulawati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN kabupaten Musi Rawas yang sudah melakukan kegiatan pembinaan terhadap adik-adik Laskar Anti Narkoba di Kecamatan Selangit, sebagai perpanjangan tangan dari BNN, untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

”Ini sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya narkoba, dan bagi masyarakat yang sudah mengkonsumsi narkoba kalu pacak di rem dikit, untuk yang yang belum jangan sampai keno, karena ini benar-benar merusak, merusak generasi muda penerus bangsa, untuk itu adik-adik semua ikuti pembinaan ini sampai selesai," ujar Rusmana mulawati.
Pembinaan ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Raumanen, Hasti dan Asri Maya. (Efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.