Gali Sejarah Tanah Pasemah, Balai Arkeologi Sumsel Gelar Pameran Gelar bertajuk Diantara Dua Tradisi

Pagaralam, SP-Dalam rangka menggali sejarah, kehidupan dan budaya tanah Pasemah bisa dilihat dari peninggalan puluhan bahkan ratusan tahun silam yang biasa dinamakan Arkeologi.
 Hal ini tentunya  tak bisa dipisahkan dengan peradaban dan kehidupan di tanah Pasemah yang terus berkembang  sesuai dengan topografinya.

Berkenaan dengan warisan leluhur yang mungkin tergambar dari huruf Ulu , Megalit, atau lainnya,Balai Arkeologi (Balar) Sumatera Selatan,Senin (16/11)  menggelar Pameran Arkeologi di Pagaralam yang dipusatkan di Aula SD Negeri 74.

Acara pameran dibuka oleh Sekda kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, dalam sambutannya Sekda mengatakan Arkeologi merupakan cerminan budaya,hidup dan peradaban di tanah Pasemah khususnya dan daerah lainnya." Ini tentunya bisa kita lihat dari peninggalan yang usianya sudah berumur puluhan dan ratusan tahun silam."jelasnya.

Lewat Arkeologi, bisa dibayangkan perjuangan nenek  moyang dahulu dalam menghadapi kehidupan.
 
Pameran sehari ini dihadiri oleh Kepala Balar Provinsi Sumatera Selatan,Dinas Pariwisata Provinsi dan kota,Kepala Dinas Pendidikan,tamu dan undangan penting lainnya.

Pantauan di lokasi,sejumlah lukisan dipajang di dinding menggambarkan perubahan perubahan yang ada dan terjadi di tanah Pasemah (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.