Notification

×

Tag Terpopuler

Granat Aktif Tergeletak di Tanah Gegerkan Warga

Saturday, November 07, 2020 | Saturday, November 07, 2020 WIB Last Updated 2020-11-07T11:34:15Z

Warga Jalan Mayor Zen Lorong Asli, Kelurahan Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang digegerkan penemuan granat aktif di permukiman warga. Granat nanas itu ditemukan tergeletak di tanah oleh warga yang sedang membongkar pasir Foto : Ody

Palembang, SP - Warga Jalan Mayor Zen Lorong Asli, Kelurahan Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang digegerkan penemuan granat aktif di permukiman warga. Granat nanas itu ditemukan tergeletak di tanah oleh warga yang sedang membongkar pasir. Kalem (50) buruh bongkar pasir yang pertama kali menemukan dan melapor ke ketua RT setempat sebelum diteruskan ke polisi, Jumat (6/11).

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Kusyanto mengatakan, mendapatkan laporan pihaknya langsung ke lokasi dan menghubungi Tim Gegana Brimob Polda Sumsel. "Sempat dipegang oleh warga ternyata barang tersebut berat dan aneh, kemudian mereka langsung melaporkan ke polsek," ujar Kusyanto, Sabtu (7/11).

Tim Gegana yang turun langsung mengevakuasi dan meledakkan granat aktif tersebut  di kawasan Pulau Kemaro. "Untuk masyarakat Kalidoni bila menemukan hal yang aneh agar segera melapor ke polsek," katanya.

Sementara warga sekitar, Panji (21) mengatakan, granat aktif tersebut pertama kali ditemukan ayahnya yang tengah membongkar pasir. Karena bentuknya aneh langsung dilaporkan kepada Ketua RT dan Polsek Kalidoni. "Bapak lagi bongkar muatan pasir, terus ada benda aneh seperti granat. Karena takut, kami langsung melaporkan kepada RT dan polsek. Granat itu ternyata masih aktif dan langsung dievakuasi oleh anggota polisi," katanya.ody

×
Berita Terbaru Update