Notification

×

Tag Terpopuler

Kakak Kandung Korban Sangkal Adegan Rekonstruksi

Thursday, November 19, 2020 | Thursday, November 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-19T11:30:28Z
Rekonstruksi penikaman oleh Ardi Pasada (35) mengakibatkan Andy Yusuf (31) meninggal dunia, Kamis (19/11), di halaman Polrestabes Palembang, Kamis (19/11). (Foto :Ody/SP)


PALEMBANG, SP - Peristiwa penikaman oleh pelaku Ardi Pasada (35) mengakibatkan Andy Yusuf (31) meninggal dunia, Kamis (19/11), dilakukan rekontruksi di halaman Polrestabes Palembang, Kamis (19/11).

Ada 15 adegan yang diperagakan pelaku. Terlihat pada adegan ke-10, pelaku berhasil merebut pisau milik korban, diduga saat itu pelaku dalam posisi terancam.

“Terlihat adegan ke 11, pelaku melakukan penikaman terhadap korban. Penikaman yang dilakukan tepat di dada depan, hingga korban terkapar dan bersimbah darah,” kata Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene.

Namun, saat usai rekonstruksi, Iwan (56), kakak kandung korban yang menyaksikan proses rekonstruksi, menyangkal beberapa adegan dinilai tidak sesuai.

“Saya tidak percaya kalau adik saya membawa sajam. Dia sehari hari tidak pernah membawa benda yang membahayakan tersebut,” kata Iwan.

Menanggapi proses rekonstruksi tersebut, Iwan menyebut dirinya menghormati proses hukum yang berjalan.

Diberitakan, peristiwa pembunuhan tersebut menewaskan korban Andy Yusuf lantaran ditikam oleh pelaku Ardi Pasada yang terjadi di Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kemuning, Palembang, pada Kamis (23/4) silam sekitar pukul 16.15.

Untuk kronologi, saat korban tengah mengendarai motor bersama saksi Novi. Tiba-tiba antara sepeda motor korban dengan tersangka berserempetan.

Atas kejadian tersebut, kakak korban Barliansyah (51) warga Jalan Sintraman Jaya, 20 Ilir, Ilir Timur II, Palembang Langsung membuat laporan kepolisian.

Mendapat laporan korban anggota langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan.

Kemudian mendapatkan informasi, pelaku berada di Kawasan Lemabang, Ilir Timur II Palembang, anggota Unit Pidum dan Tekab langsung bergerak cepat hingga berhasil mengamankan pelaku tanpa adanya perlawanan. (ody)


×
Berita Terbaru Update