Sakit Tumor, Amel Butuh Uluran Tangan Dermawan

Amel penderita sakit tumor yang butuh uluran tangan dermawan guna meringankan beban keluarganya (Foto:Efran/SP)

MUSIRAWAS, SP-Amel, bocah penderita tumor coli, hanya terbaring lemas di rumahnya di Dusun 7 Desa Megang Sakti 3 Sungai Dangku, Mura, dengan pengobatan seadanya,  Sabtu (28/11/2020). Sebelumnya bocah periang ini sempat menjalani operasi tetapi hasilnya belum maksimal sehingga Amel kembali terbaring di rumahnya.

Sry Sunarti, istri kepala desa setempat yang kebetulan saat sejumlah wartawan berkunjung ke kediaman  Amel sedang berada di rumah kediaman orang tua Amel mengatakan, saat ini Amel sudah di tangani dokter, dan di kontrol rutin oleh perawat Postu. namun tumor tersebut sangat cepat pertumbuhannya, dan Pemerintah Desa Megang Sakti 3 Sungai Dangku sudah berupaya secara maksimal dalam menangani hal  tersebut. 

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi tumornya sangat cepat pertumbuhannya,” ujar 

Rohani. perawat Pos Pembantu (Postu)  Megang Sakti 3 menambahkan. 

Sementara Kepala Desa Megang Sakti 3 Sungai Dangku Tusiman, SE, saat dikonfirmasi  melalui handphone mengharapkan ada demawan yang mau mengulurkan bantuan untuk Amel dan keluarga guna meringankan beban keluarga Amel untuk biaya pengobatan.

"Kalau kami dari aparat pemerintah desa sudah berusaha secara maksimal mungkin membantu  mengupayakan penderita untuk mendapatkan keringanan pengobatan, Dan pemerintah desa sudah bekerjasama dengan dinas sosial Musi Rawas agar penderita bisa mendapat BPJS gratis " ujar  Tusiman, SE.

Dijelaskan Kades,  saat ini BPJS kesehatannya tersebut sudah bisa digunakan. “Bagi dermawan yang ingin meringankan beban dan terketuk hatinya untuk membantu Amel silahkan temui keluarganya, karena bantuan tersebut sangat diharapkan,” ujar Kades. (Efran)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.