Tekan Penyebaran Virus Corona, Polres Mura Lakukan Ini

Tim Operasi Yustisi dari Polres Musi Rawas memasangkan masker kepada warga yang tertangkap tidak memakai masker saat berpergian (Foto:Epran/SP)

MUSIRAWAS,SP-Untuk menekan laju penyebaran COVID-19, Polres Musi Rawas, Provinsi Sumsel melaksanakan Operasi Yustisi, Selasa (17/11/2020) kemarin. Kali ini, dilaksanakan di Desa Surodadi Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Samahalnya dengan operasi sebelum-sebelumnya, dalam operasi tersebut, petugas membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat Desa Surodadi secara door to door.

Kemudian, bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dihentikan dan sesekali diperingati dan dipakaikan masker gratis oleh petugas Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy mengatakan, pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang dikemas dalam Operasi Yustisi Covid-19 itu, merupakan salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebab, Covid 19 (Corona), tersebut memang benar-benar ada, dan tidak memilih korbannya baik masyarakat biasa maupun kalangan atas (pejabat)," kata Kapolres.

Kapolres meminta warga Kabupaten Musi Rawas untuk tetap menerapkan 3Myakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab virus corona ini tidak bisa dianggap sepele dan remeh," ucap AKBP Efrannedy. (Efran)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.