Banpres Buat Tambahan Modal


-12.202 Usaha Mikro di Palembang Dapat Banpres

PALEMBANG, SP -  Bantuan Presiden (Banpres) untuk pelaku usaha di Kota Palembang mulai masuk pencairan. 

Dimana data usaha mikro yang terdampak Covid-19 di Palembang dan mendapatkan bantuan sebanyak 12.202. Penerima akan menerima bantuan melalui rekening sebesar Rp 2,4 juta.

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Juanaria mengatakan, pemerintah setempat saat ini sedang menunggu proses selanjutnya. 

Dimana dari total yang diusulkan sebanyak 91.443, meliputi  dari camat, lurah dan komunitas UMKM merupakan pelaku usaha mikro dengan omset di bawah Rp 50 juta. 

Data tersebut akan dilakukan verifikasi lagi hingga ke tingkat Kementerian Koperasi dan UMKM.

"Untuk pencairannya lembaga penyalur dari BRI dan BNI. Data dari BRI untuk Kota Palembang proses dari usulan 24 ribu sebelumnya yang baru disetujui pencairan 12.202," katanya, Selasa (1/12/2020).

Juanaria mengatakan, nantinya pihak bank akan langsung menghubungi pelaku usaha melalui SMS Blast sebagai notifikasi bantuan Banpres, kemudian baru pelaku usaha bisa datang ke bank BRI. 

"Bantuan Presiden ini berupa uang tunai yang langsung ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Diarahkan untuk membeli perlengkapan usaha dan menjadi modal usaha," katanya. 

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Palembang Revi Riza melalui Kabag Mikro BRI Wilayah Palembang, Fitri mengatakan, proses pencairan Banpres sudah dilaksanakan sejak Agustus kemarin. 

"Agustus merupakan awal proses pencairan dan sampai sekarang masih proses pencairan," katanya. 

Bagi pelaku usaha penerima Banpres, saat pencairan perlu membawa sejumlah dokumen pelengkap menyesuaikan dari lembaga pengusulnya. 

"Kalau pengusul dari Dinas Koperaai cukup bawa KTP saja, sementara, jika dari Pegadaian dibutuhkan KTP, SKU/lembar LKN dari pegadaian dan foto usaha," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.