Harnojoyo Nyatakan Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Palembang, Harnojoyo

-Imbau Tetap Terapkan Prokes

PALEMBANG, SP - Vaksinasi Covid-19 direncanakan akan dilakukan pada 2021. Untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang didistribusikan itu sudah melalui pengkajian yang matang, Walikota Palembang Harnojoyo menyatakan siap melakukan vaksinasi.

Harnojoyo mengatakan, rencana vaksinasi akan dilakukan tahun depan. Vaksin ini sebagai upaya kekebalan tubuh dari Virus Corona. Sama halnya dengan beberapa kepala daerah lainnya, ia juga menyatakan siap untuk melakukan vaksin.

"Ya saya siap melakukan vaksinasi Covid-19, semoga ini menjadi salah satu jalan keluar yang terbaik," katanya, Senin (14/12/2020).

Berdasarkan aturan dari pusat sebelumnya, penerima prioritas vaksin ini merupakan tenaga kesehatan, TNI/ Polri, Perserta Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan orang-orang yang kontak erat penyintas Covid-19. Dengan skema pembiayaan yang prioritas dibiayai pemerintah sementara mandiri itu dikenakan berbayar.

"Bagi masyarakat, diharapkan untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid ini, karena ini sudah melalui pengkajian/ teruji," katanya.

Harnojoyo mengatakan, meskipun sudah ada vaksin, nantinya masyarakat harus tetap mengutamakan protokol kesehatan. "Walaupun sudah divaksin juga prokes harus tetap berjalan, itu salah satu yang utama," katanya.

Sementara itu, untuk penegakan prokes menurutnya sejauh ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan razia terutama ke tempat-tempat keramaian. "Satpol PP masih terus melakukan razia yang sifatnya sosialisasi prokes," katanya. (Ara)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.