MAN 1 Lubuklinggau Ujian PAS Aplikasi Berbasis Web


LUBUKLINGGAU,SP –
Pandemi Covid-19, mengakibatkan seluruh aktivitas di sekolah dilaksanakan di rumah. Begitu juga dengan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) di MAN 1 Model Lubuklinggau dengan menerapkan aplikasi berbasis Web.

Proktor PAS MAN 1 Model Lubuklinggau, Sri Suryani menjelaskan aplikasi yang digunakan dalam ujian PAS adalah USMART yang mana sistem kerjanya persis sama dengan aplikasi Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Dijelaskannya, aplikasi ini akan online 24 jam dan bisa diakses peserta PAS MAN 1 Model Lubuklinggau dari rumah. Akan tetapi pengerjaan soal ujian berdasarkan jadwal dan waktu yang telah ditentukan.

Dimana lanjutnya, siswa hanya diberikan satu akun untuk masuk yang bisa mengerjakan seluruh pelajaran sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan. Artinya siswa tidak dipusingkan dengan banyak akun dan banyak token yang harus masuk satu persatu mata pelajaran. Karena kemudahan inilah, MAN 1 Model Lubuklinggau memilih aplikasi premium milik PT Argo Cipta Persada ini.

Sri Suryani juga memaparkan jika dalam kegiatan PAS online tahun ini diikuti 958 siswa dari kelas X hingga kelas XII jurusan MIPA dan IPS.

“Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan PAS online berjalan dengan lancar dan bisa di akses 958 siswa secara serentak,” ungkapnya.

Yani berharap PAS online ini akan berlangsung sesuai dengan yang diharapkan sampai berakhirnya jadwal PAS nantinya.

“Semoga PAS online ini tidak ada kendala sampai berakhirnya nanti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim membenarkan MAN 1 Model Lubuklinggau menggelar PAS secara online dan berbasis web.

“Kita tidak menggunakan Google Class Room atau sejenisnya, kita menggunakan aplikasi Usmart premium untuk ujian ini,” ungkap Taslim.

Taslim juga bersyukur berkat kerja sama para guru, waka teknisi dan proktor, hingga saat ini ujian PAS online berjalan lancar dan tanpa ada kendala. Pelaksanaan PAS di MAN 1 Model Lubuklinggau sendiri dilaksanakan sejak Senin (30/11/2020) hingga Selasa (8/12/2020) mendatang. (Galsa S)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.