Bukan Penyekapan, Doni Sering Pamer Pistol ke Penghuni Kost

Doni pelaku penembakan

PALEMBANG,SP - Warga Jalan Puncak Sekuning, Lorong Famili 5,Gotong Royong, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB 1 Palembang digegerkan dengan penyanderaan yang menghebohkan warga.

Hal tersebut diungkapkan pemilik kost H Yulius Caesar (67) saat disambangi di kediamannya, atas dugaan penyanderaan tersebut.

Yulius mengatakan pelaku yang bernama Doni (34) yang sudah ditangkap oleh pihak Polrestabes Palembang merupakan salah seorang yang menempati kostan tersebut.

"Semalam itu memang benar ada penangkapan, tapi bukan penyanderaan. Korban juga tidak ada," ungkap Yulius, Jumat (29/1/2021).

Dijelaskannya, Doni baru tinggal dan ngekost ditempatnya selama satu bulan terakhir. Yulius membantah bahwa kejadian semalam ada penyanderaan dan menegaskan bahwa pelaku itu meresahkan warga sekitar.

Dikarenakan sehari sebelum kejadian, Doni pulang ke kostan dari daerahnya di Provinsi Riau.

"Sejak pulang, dia ini membawa pistol yang selalu di pamerkannya ke penghuni kost lainnya. Bahkan dia ini sering menggedor penghuni kostan lainnya sambil membawa pistol itu," kata Yulius.

Hal inilah yang membuat resah masyarakat karena aksinya sering memamerkan senjata yang dibawanya sejak pulang dari Riau tersebut.

"Sebelum magrib waktu saya masih diluar dia keluar dan menghampiri saya tidak menggunakan baju dan menyimpan pistolnya di celana. 

Sempat saya pegang dan bilang kau ini bawa pistol, ketika ditanya untuk apa jawabnya untuk jaga-jaga," kata Yulius.

Karena takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan, Yulius dan ketua RT melaporkan kejadian ke Polsek Ilir Barat 1. 

Penghuni kostan pada saat kejadian pun juga sudah mengosongkan kostan tersebut dan keluar mengungsi kerumah pemilik kostan.

Doni ditangkap usai menyerahkan diri yang mana sebelumnya sempat terjadi empat kali tembakan yang dikeluarkan oleh pelaku. Dan hingga saat ini diketahui bahwa pelaku sudah berada di Mapolresta Palembang guna diambil keterangannya.(WHO)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.