Camat Jakabaring Gotong Royong Bersama Warga Silaberanti

PALEMBANG, SP - Camat Jakabaring Drs Romli bersama jajaranya mengadakan gotong royong bersama masyarat membersihkan sampah dan selokan di sekitar kolam retensi RT 17 RW 04, Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabritng, Palembang, Minggu (24/1/2020). 

Aksi gotong royong ini dalam rangka mewujudkan visi Palembang EMAS 2023 serta bentuk keperdulian pemerinta terhadap kebersihan lingkungan sekitar, Kegitan tersebut diikuti sekitar 60 orang kurang lebih, 

Tampak ikut aksi bersih-bersih itu lurah Silaberanti, sejumlah ketua rt, mahasiwa Muhammadiyah Palembang yang sedang melaksanakan KKN serta Asisten III Pemkot Palembang.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan setiap hari Minggu diseluruh kelurahan dalam kota Palembang, terutama di wilayah Kecamatan Jakabaring. 

“Menjaga kebersihan lingkungan, memberikan contoh mengajak dan juga menularkan jiwa kegotong royongan, inilah bentuk keperdulian pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tentunya dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, ditengah wabah COVID 19 saat ini” . ujar Romli kepada wartawan Sumsel Pers. 

Menurut Camat kegitan seperti ini dilakukan setiap hari minggu disetiap kelurahan dengan melibatkan warga sekitar dan jajaran staf kecamatan dan kelurahan. 

“Warga sekitar merasa senang dengan diadakannya kegiatong royong seperti ini, sehingga keberihan lingkuna sekitar betul-betul terjaga,” ujarnya Sementara warga sekitar mengaku senang dengan diadakannya kegiatan gotong royong, Apalagi dengan kehadiran camat sehingga menjadi penyemangat tersediri bagi warga sekitar. “Kami senang dengan diadokenyo kegitan gotong royong cak ini, aku ikut terus setiap gotong royong, termasuk hari ini apolagi dihadiri oleh camat langsung, jarang ado camat yang turun lansung ikut gotong royong cak ini, dan kami sangat senang dengan kehadiran camat hari ini bisa datang gotong royong bersama warga menjadi contoh bagi kami, harapan kami kegiatan sepertiini harus berlanjut,” ujar Anwar (50) salah satu warga Rt 17.(SP/ADS


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.