Neni Novita Sari Runner Up Putra Putri Nusantara Sumsel

Wakil Kabupaten Musi Banyuasin Neni​ Novita Sari saat tampil pada ajang Putra Putri Nasional Sumatera Selatan Tahun 2021. Neni Keluar sebaga Juara Runner Up dan dipastikan Lolos ke Fase Tingkat Nas­ional. (Foto: Ocha/SP)

MUBA, SP - Wakil Kabupaten Musi Banyuasin Neni​ Novita Sari pada ajang putra putri nasional Sumsel 2021, keluar sebagai runner up dan dipastikan lolos ke fase tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi.

Neni yang juga adalah Duta Pajak Sumsel dan Muba pada Tahun 2018-2019 itu, melenggang mulus ke tingkat nasional setelah melewati puluhan pesaingnya pada grand final yang diselenggarakan, di Ballroom Hotel Fave, Sabtu (23/1/2021).

Keunikan yang membawa Neni Novita Sari sebagai runner up ajang Putra Putri Nusantara Sumatera Selatan 2021 adalah Produk Eco Fashion Gambo Muba yang digagas oleh Ketua Dekranasda Muba Hj Thia Yufada.

Neni Novita Sari mendapat support penuh dari Ketua Dekranasda Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Menurut mantan Duta Kemenag Musi Banyuasin ini, ia sangat bangga karena mendapat support dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Berkat Gambo Muba yang terkenal sampai ke tingkat Internasional, Alhamdulilah bisa membawa Musi Banyuasin berprestasi diajang ini.

"Ucapan terima kasih, saya sampaikan kepada Ibu Thia Yufada yang telah mempercayai saya mengenakan Gambo Muba, kepada Kepala Disdagperin dan Dispopar Muba saya juga ucapkan terima kasih atas suport dan dukungannya," ujar Neni usai menerima penghargaan sebagai juara runer up,” katanya.

Neni mengaku senang karena mendapat kesempatan melangkah ketingkat nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Jambi dalam waktu dekat. "Kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan masyarakat Musi Banyuasin saya mohon dukungan dan dan doanya, mudah-mudahan ini dapat kembali meraih prestasi demi Bumi Serasan Sekate," ujarnya.

Sementara, Ketua Dekranasda Muba Hj Thia Yufada melalui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Azizah SSos MT mengatakan, sangat bangga atas prestasi yang diraih Pemkab Muba dalam ajang bergengsi itu. Momentum ini sekaligus menjadi jembatan untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Musi Banyuasin seperti Gambo Muba yang merupakan icon Kabupaten Muba kepada dunia luar.

"Pemkab Muba tentunya akan terus memberikan dukungan guna menjadikan Gambo Muba sebagai salah satu brand yang mampu bersaing hingga ke dunia Internasional," jelasnya.

Lebih lanjut Azizah mengatakan, sebagaimana yang dikemukakan oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, bahwa prioritas pembangunan tidak saja pada sisi Hard development tapi juga di seimbangkan dengan soft development, yakni memberikan perhatian penuh bagi pengembangan Industri kreatif di Kabupaten Muba berupa produk kerajinan unggulan, seni dan budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kearifan lokal serta mendorong peran aktif kaum perempuan Muba.

"Pesan kami kepada adinda Neni, terus semangat dalam mengikuti tahapan kompetisi selanjutnya, berkompetisilah dengan sportif dan jaga nama baik kabupaten Muba. Mudah-mudahan adinda Neni dapat meraih prestasi gemilang menjadi juara nasional pemilihan Putra Putri Nusantara 2021," katanya.(Ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.